Tahu Gak? Ternyata Kepribadianmu Bisa Menentukan Gajimu Lho!

Tahu Gak? Ternyata Kepribadianmu Bisa Menentukan Gajimu Lho!

Kalau mungkin biasanya pertimbangan kamu dalam mencari dan memilih pekerjaan yang cocok ialah soal cocoknya pekerjaan tersebut dengan kemampuan kamu, nah ini ada pertimbangan lain yang harus kamu perhatikan dalam mencari kerja, yaitu apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan kepribadianmu? Karena, kerpibadianmu itu berpengaruh sama gajimu lho!

Dilansir dari Entrepreneur.com, ada sebuah studi terbaru dari Tilburg University di Belanda, mengatakan kalau karyawan yang kepribadiannya sesuai sama karakteristik ideal untuk perusahaan dan jabatannya, maka dia cenderung akan dibayar lebih banyak daripada yang enggak. Penelitian ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari 8.458 orang yang tinggal di Jerman. Nah, para peneliti ini menganalisis pekerjaan, pendapatan dan profil psikologis dari orang-orang tersebut dengan rincian 68% laki-laki dan 32% pesertanya adalah perempuan dengan rata-rata usianya 43 tahun.

Terus apa aja yang dites? Mereka dikasih pertanyaan yang berkaitan sama kepribadian mereka, mulai dari mengidentifikasi kepribadian, kesesuaian, kesadaran, keterbukaan mereka terhadap kecocokan mereka dengan suatu pekerjaan tertentu.

Hasilnya? Ternyata mereka bilang akan lebih menyenangkan, lebih teliti dan lebih terbuka terhadap suatu pekerjaan yang sesuai sama kepribadian mereka. Nah, hal ini dimaklumi karena kalau mereka udah suka sama pekerjaan mereka, pastinya mereka akan lebih produktif dalam bekerja dan tentunya akan menghasilkan banyak uang untuk perusahaan.

Kalau kamu masih bingung, kami kasih contohnya. Misalnya kamu orang dengan kepribadian terbuka, maka kamu akan lebih cocok bekerja yang tiap harinya ketemu orang-orang baru. Misalnya Account Executive, HRD dan lainnya. Kalau kamu bekerja sesuai dengan kepribadianmu, hasilnya pun juga akan lebih maksimal. Gak akan kamu sendiri yang ngerasain, tapi juga perusahaan yang akan ngerasain hal ini.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *