Tips Biar Kamu Tetap Fokus

Tips Biar Kamu Tetap Fokus

Rutinitas yang kita lakukan setiap hari terkadang membuat kita suka gak fokus. Ada aja hal-hal yang akhirnya mengganggu konsentrasi kamu dan akhirnya bikin kamu gak fokus. Apalagi kalo udah mepet deadline, wah tingkat fokus bisa makin menurun lho, YOTers! Di luar dari masalah kerjaan, mungkin ada beberapa hal yang gak kamu perhatiin sampe akhirnya kamu gak fokus. Apa aja ya? Ini dia, dilansir dari Entrepreneur.com:

1. Kurang Tidur

Idealnya, tidur itu 7-9 jam perhari. Tapi, karena rutinitas dan banyaknya tugas yang harus dikerjakan akhirnya mengurangi waktu tidur kita. Akibatnya? Ya pastinya kita susah fokus.

2. Gangguan disaat Istirahat

Saat kamu udah punya waktu untuk istirahat, nyatanya kita masih suka diganggu sama chatting dari orang-orang kantor ataupun teman kita. Hal ini akhirnya berimbas pada berkurangnya jam tidur atau jam istirahat kamu.

3. Gak Punya Prioritas

Karena gak punya prioritas tentang hal apa yang harus kamu kerjakan, akhirnya bikin kamu juga gak fokus. Ingat kan sama artikel mengenai ‘pentingnya punya skala prioritas’ yang kasih tau kita untuk membedakan hal yang important dan urgent biar kita tahu apa aja yang harus kita kerjain duluan.

4. Stress

Menurut Dr. Jon Kabat-Zinn dari University of Massachusetts Medical School, stress sama fokus itu memiliki hubungan yang saling bergantungan. Ketika kita multitasking (melakukan pekerjaan lebih dari satu di saat yang bersamaan), kita akan memiliki lebih banyak tekanan dan akhirnya memicu stress. Kamu tahu kan kalau stress akhirnya bisa bikin gak fokus.

5. Faktor Gaya Hidup

Nah, kamu harus memperhatikan gaya hidup kamu. Mulai dari makan makanan seimbang penuh dengan karbohidrat kompleks, protein dan lemak sehat sampai berolahraga fisik setiap hari biar kamu bisa fokus dan produktif setiap hari.

6. Lingkungan yang Gak Baik

Lingkungan kerja yang gak baik akhirnya bisa membuat kamu gak fokus. Dorongan dari lingkungan sekitar kita itu penting banget terhadap apa yang kita lakukan lho, YOTers. Kalau kita udah merasa didukung, tentunya kita akan semangat dan fokus dengan apa yang kita kerjakan.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *