Berpakaian Tepat saat Cuaca Terik

Berpakaian Tepat saat Cuaca Terik

BELAKANGAN ini, cuaca terik membuat kita merasa tidak nyaman terutama dalam berpakaian. Sehingga, Anda perlu mengetahui pakaian apa saja yang tepat untuk dikenakan pada cuaca terik.

Dengan mengetahui pakaian apa yang tepat dikenakan di musim panas atau cuaca terik, tentunya Anda akan merasa lebih nyaman dalam berpakaian. Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Dailymail, Kamis (2/7/2015).

Kenakan kaus kaki

Di hari yang terik, menutup kaki dirasa bukanlah langkah yang tepat. Namun jika Anda menggunakan kaus kaki di cuaca yang panas, itu akan membuat Anda merasa tetap sejuk dan segar. Karena, kaus kaki akan menyerap keringat yang tetap membuat kaki terasa sejuk dan bersih.

Pilih pakaian dengan bahan alami

Hindari mengenakan pakaian dengan bahan sintetis termasuk polyester dan rayon. Hal ini dikarenakan serat bahan tersebut bersifat menolak air dan tidak dapat menyerap. Sedangkan bahan pakaian yang alami seperti katun lebih memudahkan kulit untuk bernapas dan menyerap keringat dengan baik.

Gunakan bandana

Selain mampu membantu menyerap keringat di area kepala, bandana juga bisa menjadi aksesori pilihan.

Kenakan pakaian yang longgar

Pakaian yang ketat tidak hanya membuat Anda gerah, tetapi juga mampu membuat tubuh berkeringat lebih banyak. Pilih busana seperti dress maxi yang longgar karena akan membuat Anda tetap sejuk daripada celana pendek ataupun celana ketat.

Hindari pakaian dari bahan yang tipis

Pakaian dengan bahan yang tipis mungkin nyaman dikenakan karena terasa sejuk. Tetapi ketika Anda berkeringat, bahan tersebut akan memperlihatkan dengan jelas keringat di tubuh. Pilih kain yang ringan namun tetap bersturuktur agar tetap terasa kering dan sejuk tanpa keringat terlihat jelas.

Tutupi

Meskipun ini akan terasa gerah, namun menutupi tubuh dengan pakaian dapat melindunginya dari paparan sinar matahari. Bahkan, Anda tentu merasa lebih sejuk karena kulit tidak terpapar sinar matahari langsung.

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/07/01/194/1174714/trik-berpakaian-tepat-saat-cuaca-terik

Tulis Komentarmu