Rio Haryanto Juara di Silverstone, Inggris

Rio Haryanto Juara di Silverstone

Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, untuk kali ketiga menjuarai sprint race pada persaingan GP2 Series 2015. Rio berhasil finis pertama pada balapan kedua GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015).

Rio melesat cepat dari pole position saat start dilakukan. Pada putaran kedua dari total 21 lap balapan, pebalap Campos Racing tersebut mencatat waktu putaran tercepat dengan 1 menit 42,636 detik.

Pada akhir lap keempat, Rio unggul 3 detik atas Raffaele Marciello. Sementara itu, Stoffel Vandoorne, yang start dari posisi keenam, tersisih ke urutan kesembilan.

Salah satu pesaing Rio, Alexander Rossi, mendapat penalti pengurangan lima detik karena pelanggaran saat melewati Alex Lynn pada putaran awal balapan.

Rio mempertahankan posisinya pada balapan yang tidak memakai pit stop tersebut. Pada akhir lap kesembilan, pebalap 22 tahun tersebut unggul 3,1 detik atas Marciello.

Marciello berhasil memangkas selisih menjadi 2,6 detik dari Rio pada akhir lap ke-14. Namun, Rio tak pernah memberi kesempatan kepada pebalap Trident tersebut lebih dekat lagi. Sementara itu, Pierre Gasly bertahan di posisi ketiga.

Rio berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Ini merupakan kemenangan ketiganya pada musim ini setelah sprint race Bahrain dan Austria. Adapun Marciello finis kedua, dan disusul oleh Gasly.

Rio memulai sprint race dari pole position setelah finis kedelapan pada balapan pertama (feature race), Sabtu (4/7/2015).

Hasil pada sprint race ini mengantar Rio kembali naik ke urutan ketiga klasemen, setelah kemarin sempat tergeser Sergey Sirotkin yang memenangi feature race. Adapun hingga balapan ini, Vandoorne masih memuncaki klasemen, disusul Rossi di urutan kedua.

 

Sumber: http://www.goodnewsfromindonesia.org/2015/07/05/lagi-rio-haryanto-juara-di-silverstone-inggris/

Tulis Komentarmu