Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan!

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan!

Hai YOTers! Wah gak berasa nanti malem kita akan merayakan pergantian tahun. Kamu yang gak punya agenda apa-apa di malam tahun baru ini, bisa mengisinya dengan menonton film-film keren di bawah ini. Apa aja? Yuk kita liat!

  1. Sing

Rating IMDB: 7.10/10

Genre: Animasi, Komedi, Keluarga

Sutradara: Garth Jennings

Pemeran: Matthew Mc Conaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - sing

Film yang satu ini cocok untuk kamu tonton bareng keluarga di malam pergantian tahun. Sing mengisahkan tentang perjuangan seekor koala bernama Buster Moon (Matthew Mc Conaughey) dalam mempertahankan gedung teater warisan sang ayah. Dalam krisis keuangan yang melanda, Buster berjuang dengan menyelenggarakan kompetisi bernyanyi. Sayangnya, usahanya gak mulus karena para donator udah gak mau lagi berinvestasi di gedung teater milik ayahnya ini. Namun, Buster terus berjuang hingga akhirnya ia memilih hewan-hewan bertalenta dari audisi tersebut. Tapi, masalah gak selesai di situ, karena tiap hewan yang terpilih ini memiliki konflik pribadi yang akhirnya berpengaruh terhadap kontribusi mereka terhadap misi Buster untuk menghidupkan kembali gedung teater warisan sang ayah. Bisakah Buster mencapai impiannya? Tonton aja langsung film nya ya!

 

  1. Home alone

Rating IMDB: 7.6/10

Genre: Komedi, Keluarga

Sutradara: Chris Columbus

Pemeran: Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - home alone

Harus diakui film satu ini emang ga ngebosenin untuk ditonton, apalagi di momen Natal dan tahun baru, sesuai dengan latar waktu dari film ini. Home Alone mengisahkan tentang Kevin (Macaulay Culkin), seorang anak dari keluarga kaya raya yang gak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke Paris untuk liburan Natal. Gak disangka, ternyata Kevin harus menghadapi dua orang pencuri yang ingin merampok rumahnya. Home Alone sendiri udah punya 5 sekuel dengan alur cerita yang sama, yakni kisah anak yang harus menghadapi pencuri di rumahnya sendiri dan menghadapinya sendirian. Film ini juga masih sering diputar di televisi saat Natal dan tahun baru.

 

  1. New Year’s Eve

Rating IMDB: 5.7/10

Genre: Komedi, Romance

Sutradara: Garry Marshall

Pemeran: Sarah Jessica Parker, Jessica Biel, Ashton Kutcher dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - new years eve

Kalau mau menghabiskan malam tahun baru dengan kisah romantis, kamu wajib nonton film yang satu ini. Film ini mengisahkan tentang kisah hidup beberapa orang berbeda yang saling terkait, dimana di malam tahun baru nanti semua orang tersebut akan berkumpul di momen yang sama. Film komedi romantis ini punya 8 kisah percintaan dari tiap pemerannya yang bisa bikin kamu baper. Meskipun rating-nya di IMDB gak bagus, film ini tetep recommended untuk ditonton buat nemenin kamu pas tahun baruan.

 

  1. Pitch Perfect

Rating IMDB: 7.2/10

Genre: Komedi, Musik, Romance

Sutradara: Jason Moore

Pemeran: Anna Kendrick, Brittany Snow, Rebel Wilson dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - pitch perfect

Menghabiskan malam tahun baru bersama sahabat? Kalo gitu, gak ada salahnya kamu menonton film ini bareng sahabat kamu. Film ini sendiri memiliki 3 sekuel. Di film pertama, Pitch Perfect ini mengisahkan tentang perjalanan grup acapella, The Barden Ballas yang berusaha menjadi juara di sebuah kompetisi dan harus bersaing dengan Treblemakers, grup acapella dari universitas yang sama. Di film kedua, mengisahkan tentang perjuangan The Barden Ballas untuk mengembalikan nama baik mereka setelah mengalami insiden memalukan yang menyebabkan dilarangnya mereka untuk mengadakan tur keliling Amerika Serikat. Di film ketiga, mengisahkan tentang reunian The Barden Ballas yang terpisah setelah lulus kuliah. Kamu bakalan sing along selama nonton film ini, karena akan ada banyak lagu hits 90 dan 2000-an yang dinyanyikan di film ini.

 

  1. Cek Toko Sebelah

Rating IMDB: 8.0/10

Genre: Komedi, Drama, Keluarga

Sutradara: Ernest Prakasa

Pemeran: Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Giselle Anastasia, Chew Kin Wah dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - cek toko sebelah

Salah satu film lokal bertemakan keluarga yang wajib ditonton di malam tahun baru. Film besutan Ernest Prakasa ini mengisahkan tentang kehidupan dua kakak beradik yaitu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) yang selalu dibanding-bandingkan oleh sang Ayah (Chew Kin Wah). Bagaimana tidak, kedua kakak beradik ini mempunyai latar belakang kehidupan yang berbeda. Dimana sang kakak yaitu Yohan memiliki kehidupan yang berantakan karena suka berjudi dan pernah masuk penjara. Sedangkan sang adik, Erwin memiliki jejak pendidikan dan karir yang baik. Hingga di suatu ketika, sang Ayah yang memiliki usaha berupa toko kelontong jatuh sakit dan meminta Erwin untuk mewarisi usahanya tersebut. Menonton film ini bikin momen tahun baru bersama keluarga akan semakin hangat.

 

  1. About Time

Rating IMDB: 7.8/10

Genre: Komedi. Drama, Fantasi

Sutradara: Richard Curtis

Pemeran: Domnhall Gleesin, Rachel McAdams, Bill Nighy dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - about time

Film romantis lain yang bisa ditonton di malam tahun baru adalah About Time. Film ini mengisahkan Tim (Domnhall Gleeson) yang harus melakukan perjalanan waktu untuk bisa memenangkan hati gadis pujaannya Mary (Rachel McAdams). Secara keseluruhan, film ini juga gak terpaku dengan romantisme antara pasangan kekasih aja, tetapi juga kisah cinta antara ayah dan anak serta kakak dan adik. Pas banget untuk ditonton bareng orang-orang tersayang di malam tahun baru.

 

  1. Pay It Forward

Rating IMDB: 7.2/10

Genre: Drama

Sutradara: Mimi Leder

Pemeran: Joel Osment, Kevin Spacey, Helen Hunt dan lainnya

Rekomendasi Film Buat Nemenin Tahun Baruan! - pay it forward

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Trevor McKinney (Joel Osment) yang mendapatkan tugas dari gurunya Eugene Simonet (Kevin Spacey) untuk melakukan hal kecil namun bermanfaat besar bagi kehidupan. Trevor memiliki ide untuk membantu tiga orang terdekat darinya dan kemudian tiga orang tersebut akan membantu tiga orang lainnya dan begitu seterusnya, yang ia yakin akan berdampak besar. Idenya ini ia beri nama ‘Pay It Forward’. Namun, ide ini tidak mudah untuk diwujudkan. Singkat cerita, perjuangan Kevin akhirnya mencapai hasil yang ia harapkan setelah membantu ibunya sendiri. Bahkan, teknik ‘Pay It Forward’ ini menyebar ke berbagai wilayah di Amerika.

Nah itu dia rekomendasi film yang bisa kamu tonton untuk mengisi malam pergantian tahun. Kamu punya rekomendasi film yang lain? Share dong di kolom komen!

Yuk Tes Seberapa Tahu Kamu Tentang Kartun!

Hmm.. kira-kira seberapa tahu sih kamu tentang kartun? Yuk tes pengetahuanmu! Kuis ini terdiri dari 10 pertanyaan dan tanpa batas waktu. Artinya, kamu bisa mengerjakan kuis ini sambil rebahan. Sambil merem juga bisa.