Rekomendasi Film Lokal Bertema Keluarga, Mana Favoritmu?

Rekomendasi Film Lokal Bertema Keluarga, Mana Favoritmu

Hai YOTers! Tau gak hari ini tuh hari apa? Iya bener hari Rabu. Hmm bukan itu maksudnya. Kamu tau gak setiap tanggal 29 Mei itu kita memperingati Hari Keluarga Nasional. Nah, di hari yang spesial ini, kami mau kasih rekomendasi film lokal bertema keluarga. Tentunya biar kamu makin memaknai arti keluarga dan sayang sama keluarga. Yuk disimak!

 

  1. Keluarga Cemara (2019)

 

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara. Sumber foto: YouTube Visinema

Film ini diangkat dari sebuah sinetron dengan judul yang sama dengan mengisahkan kehidupan keluarga kecil yang terdiri dari Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir) dan kedua anaknya yang bernama Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Sasono). Dikisahkan Abah harus menghadapi jatuhnya kondisi ekonomi keluarga. Namun, di tengah kondisi tersebut, keluarga kecilnya terus memberikannya dukungan dan cinta tiada tara.

 

  1. Cek Toko Sebelah (2016)

Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah. Sumber foto: YouTube Starvision

Film besutan Ernest Prakasa ini mengisahkan tentang kehidupan dua kakak beradik yaitu Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) yang selalu dibanding-bandingkan oleh sang Ayah (Chew Kin Wah). Bagaimana tidak, kedua kaka beradik ini mempunyai latar belakang kehidupan yang berbeda. Dimana sang kakak yaitu Yohan memiliki kehidupan yang berantakan karena suka berjudi dan pernah masuk penjara. Sedangkan sang adik, Erwin memiliki jejak pendidikan dan karir yang baik. Hingga di suatu ketika, sang Ayah yang memiliki usaha berupa toko kelontong jatuh sakit dan meminta Erwin untuk mewarisi usahanya tersebut.

 

  1. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal

Susah Sinyal. Sumber foto: Beritagar

Film ini mengisahkan tentang seorang single parent bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang juga merupakan seorang pengacara mengalami kenyataan bahwa anak semata wayangnya bernama Kiara (Aurora Ribero) tumbuh menjadi seorang pemberontak karena dirinya yang sulit meluangkan waktu untuk Kiara. Setelah berkonsultasi dengan psikolog, Ellen mendapatkan saran untuk berlibur dengan Kiara untuk memperbaiki hubungan antar mereka berdua. Film besutan Ernest Prakasa bergenre drama komedi ini banyak mengambil latar pengambilan gambar di Sumba.

 

  1. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak. Sumber foto: moviexplorers.com

Kehidupan keluarga Gunawan (Abimana Aryasatya) dan Itje (Ira Wibowo) yang harmonis dengan kedua anak mereka Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) menjadi berubah setelah Gunawan mengetahui bahwa ia hanya memiliki satu tahun lagi untuk hidup. Karena vonis tersebut, Gunawan memutuskan untuk membuat banyak rekaman yang berisikan petuah bagi Satya dan Cakra. Dari rekaman tersebut, Itje memutuskan agar kedua anaknya dapat bertemu sang bapak melalui rekaman tersebut setiap seminggu sekali, tepatnya setiap hari Sabtu.

 

  1. Kulari Ke Pantai (2018)

Kulari Ke Pantai

Kulari Ke Pantai. Sumber foto: Beritagar

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Sam (Maisha Kanna) dan ibunya Uci (Marsha Timothy) menuju Banyuwangi untuk menemui surfer idola Sam di pantai G-Land. Namun, perjalanan menjadi tidak biasa karena kehadiran Happy (Lil’li Latisha), sepupu Sam yang memiliki karakter berbeda dengan Sam dan tidak pernah bisa akur dengan Sam. Perjalanan darat menuju Banyuwangi tersebut menjadi seru, penuh tantangan dengan menemui berbagai situasi tak terduga di dalamnya.

 

Nah itu dia rekomendasi film lokal bertema keluarga. Mana yang jadi favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi film lain? Komen di bawah ya! Selamat Hari Keluarga Nasional! 😀