#RIKISONDAILY – bahagia itu kita yang ciptakan

Hi YOTers,

Waaah hari ini tepatnya Rabu, 24 April 2019 pukul 16.00 WIB saya nulis artikel ini. Mungkin terakhir saya nulis artikel 2-3 taun yang lalu. hehehe

So, apa yang akan saya share disini adalah mengenai keseharian saya yang sering saya posting di instagram pribadi saya @riki_son dimana saya memberikan judul disetiap postingan yaitu #rikisondaily.

Banyak banget yang DM saya atau di komen kalau saya keliatan selalu bahagia, tenaganya tidak pernah abis dan selalu semangat setiap harinya, sebenarnya apa yang dilihat oleh teman-teman saya di social media tersebut memang itu yang saya rasakan sendiri, dimana saya memang selalu bahagia, saya selalu semangat dan selalu antusias menghadapin hari-hari saya.

Nah, disini saya akan sharing sedikit mengenai keseharian saya dan kenapa saya selalu bahagia

Saya bangun pukul 05.00 WIB dan itu alarm biologis saya yang sudah terseting dengan baik, sehingga saya tidak perlu bantuan alarm buatan lagi. pukul 05.15 saya menuju ke dapur untuk bikin juice paforit saya yaitu buah naga + susu cair segar + madu. Setelah saya minum juice pukul 05.30 saya langsung berenang selama 45 menit tanpa berhenti.

Note 1 : berenang merupakan satu-satunya olahraga yang paling saya sukai

Setelah berenang langsung siap-siap pergi ke kantor pukul 07.00 dan sampai kantor pukul 08.30 an. Saya jarang sarapan berat, jadi juice saja sudah cukup buat saya bertenaga. Selama diperjalanan saya selalu dengari lagu kesukaan saya seprti BTS, Blackpink, Cardi B, Agnezmo, Ariana Grande, Niki Minaj dan lain-lain

Note 2 : Mendengarkan lagu-lagu upbeat kesukaan dipagi hari bisa membuat mood saya terjaga sepanjang hari

Bisa dibilang merupakan orang yang sangat konsen terhadap pakaian kerja dan aksesoris yang saya kenakan setiap hari, mulai dari baju, celana, sepatu, jam tangan, cincin dan tas kerja. Semua harus match dan enak dipandang. Karena itu saya punya koleksi jam tangan, tas dan sepatu yang cukup banyak dirumah kurang lebih masing-masing ada 15 pieces. Kepercayaan diri  saya meningkat sesuai dengan pakaian apa yang saya kenakan tersebut.

Note 3 : Pakaian yang saya kenakan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri saya dihari tersebut

Seperti biasa, dikantorpun saya selalu ikut nimbrung dengan team saya baik ketika mereka lagi ngobrol” santai ataupun ketika makan siang, karena saya merasa dengan seperti itu saya jauh punya empati dan kemistri terhadap masing-masing personal. Untuk kerjaan sendiri, saya sudah punya list yang harus saya kerjakan dihari itu, seperti review proposal kerjasama, tanda tangan dokumen, diskusi kecil, follow up client melalui email dan lain sebagainya.

Note 4 : melihat team saya kompak satu sama lain secara positif merupakan hal yang tidak ternilai harganya

Pukul 18.30 saya pulang dari kantor, dan selama diperjalanan kurang lebih 1,5 jam saya biasanya chating dengan group keluarga dan yang dibahas biasanya kelucuan mengenai ponakan-ponakan ataupun sekedar lelucon receh, bisa juga video call multiple. Saat ini saya punya 5 ponakan yang sangat saya sayangin, ketika mereka sekolah saya belikan mereka perlengkapan sekolahnya, ketika ulang tahun kadonya dan lain-lain deh. walopun ponakan saya tersebut belum bisa baca tulis di HP tapi mereka sudah bisa kirim voice note, jadi kita lebih sering kirim voice note dibanding chating. hehehe. bahkan kita sudah punya itenarary untuk rencana ulang tahun salah satu ponakan saya tersebut.. itu semua kita bahas di group keluarga.

Note 5 : saya sangat jarang ketemu keluarga secara langsung, tapi hampir setiap hari kita komunikasi melalui WA group dan itu cukup membuat kita cukup dekat satu sama lain

Sebelum sampai rumah saya sempatkan mapir ke tempat makan, begitu sampai rumah, kurang lebih pukul 07.30 biasanya saya leyeh” dulu dihalaman rumah, bisa sambil  minum teh botol sosro ataupun sambil ngobrol dengan burung piaran saya yang saya berinama Bardi. Jam 8 malam saya mandi dan lanjut nonton Net TV ataupun Berita Satu sambil minum teh camomile panas kesukaan saya.

Note 6 : Minum teh hangat dan nonton tv membuat saya jauh lebih relax 

Pukul 10.00 saya masuk ke kamar, dan biasanya saya gunakan untuk baca buku, nonton HBO sekaligus nge list pekerjaan apa yang akan saya kerjakan esok harinya. Memantau target dari hari ke hari, dan membuat strategi apalagi yang harus saya kerjakan supaya target bisa tercapai. Dan tepat pukul 11.30 biaanya saya sudah mulai ngantuk dan langsung tidur

Note 7 : dengan persiapan pada malam hari, saya jauh lebih siap untuk menjalankan esok hari

Nah, kegiatan diatas 90% hampir setiap hari saya lakukan. Dan setiap kegiatan biasanya saya share di insta story saya.. hehe. maklum saya narsis akut

lalu apa yang saya kerkan ketika weekend?

Saat ini saya selalu habiskan weekend saya dengan jalan-jalan di mall area serpong biasa hanya untuk makan siang, ngopi dan tidak lupa belanja. Selain jalan-jalan di mall saya selalu sempatkan untuk meeting kecil dengan team saya yang mana saya jadi investor disalah satu perusahaan konstruksi. Biasanya meeting dilakukan di cafe ataupun drumah saya. Setelah meeting 1 jam saya sempatkan untuk keliling melihat progres konstruksi tersebut. Dan sisa waktu selama weekend saya gunakan untuk nonton tv, tidur siang/sore dan hanya sekedar leyeh”

Note 8 : Selain sebagai seorang pekerja profesional, saya juga punya beberapa investasi kecil dibidang kuliner, property dan konstruksi dimana investasi tersebut penyokong terbesar atas gaya hidup saya saat ini yang bisa dibilang shopping holic dan suka traktir temen-temen (hehehe), dan jangan lupa berbagi untuk saudara kita yang kurang beruntung karena berbuat baik itu menyenangkan

Nah YOTers, itu sedikit mengenai #rikisondaily yang selalu saya sharing di insta story saya, dan saat ini saya tuangkan dalam artikel ini.

Saya menjalani hari hari saya dengan sangat antusias, karena bahagia itu kita yang ciptakan sendiri.

See You ON TOP

@riki_son