Saatnya Kamu Menginspirasi

Hey, penerus bangsa Indonesia percaya tidak kalau kalian diciptakan dengan berbagai macam potensi dan talenta untuk dapat menginspirasi? Kalau kalian saat ini merasa tidak percaya berarti kalian sudah di artikel yang tepat. Namun bagi kalian yang sudah yakin, jangan khawatir, karena artikel ini juga buat kalian. Jadi, siapkah kita untuk dapat menerima inspirasi dan akan menginspirasi?

Menginspirasi merupakan pemberian termudah yang dapat kita berikan kepada sesama kita. Namun sering kita lupa bahwa nilai yang terdapat di dalamnya sangat mahal. Sebuah inspirasi yang kita berikan melalui cerita hidup yang kita bagikan mampu membangun sebuah fondasi atau bahkan mengokohkan fondasi yang retak di dalam hidup seseorang. Bentuk dari inspirasi sendiri berbagai macam yang dapat kita berikan. Dapat berupa cerita bersama teman, sharing via media sosial, hingga menjadi pembicara dalam seminar.

Akan tetapi, beberapa orang sering merasa bahwa dirinya belum siap menginspirasi orang lain bahkan dirinya sendiri. Jika itu kamu, maka mulai dari sekarang mari kita ubah pikiran itu. Mari lihat dirimu lebih dekat. Setiap orang diberikan kemampuan untuk memberikan pengaruh. Baik itu pengaruh positif ataupun negatif. Maka jangan menutup dirimu untuk dapat berbagi.

Ijinkan saya memberikan contoh melalui sepotong pengalaman saya di YOT.  Sebenarnya saya cukup kurang percaya diri dalam membagikan ini. Namun sesuai dengan judul artikel di atas, maka saya memutuskan untuk dapat memberanikan diri membagikan yang mungkin bagi setiap orang biasa atau dapat memberikan suntikan energi bagi kehidupan seseorang. Let’s make ourself as example first.

 Saya merupakan alumni YOT Campus Ambassador beberapa tahun lalu.
buy azithromycin online www.eastpeoriadental.com/wp-content/maintenance/assets/fonts/woff/azithromycin.html no prescription

buy Accutane generic https://buynoprescriptionrxonline.net over the counter

Program yang dirancang untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam berkarya ini adalah kegiatan di luar kampus pertama dan terakhir saya selama saya berkuliah. Ada hal yang paling saya ingat ketika momen awal saya akan masuk program ini. Saat itu saya mengalami kemalangan dengan hilangnya smartphone saya saat perjalanan menuju tempat wawancara. Shock dan bingung langsung membuat langkah saya terhenti. Puji Tuhan, saat itu saya berangkat tidak sendiri. Saya berangkat dengan teman saya meskipun teman saya juga ikut panik. Namun ada satu hal yang saat itu saya pikirkan dan menjadi batu loncatan buat saya pribadi. Selesaikan tujuan akhir apapun yang terjadi. Kemudian saya tetap melangkah dan mengakhiri hari itu dengan baik.

Keputusan saya saat itu memberikan saya banyak hal. Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama saya menjadi YOT Campus Ambassador. Dari pembicara-pembicara ternama hingga menjadi pengurus event-event besar. Meskipun banyak kendala dalam perjalananya, namun saya menyadari bahwa keputusan untuk terus melangkah dan tidak menyerah disaat kejadian itu merupakan keputusan yang tepat. Smartphone saya yang hilang tidak sebanding dengan pengalaman setahun saya di YOT. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jika saya memutuskan untuk membatalkan sesi wawancara dan tenggelam bersama nasib saya saat itu.

Maka dari itu, saya berpikir jika kita sebagai anak muda Indonesia mampu sehati dan sepikir untuk tidak mudah menyerah dengan keadaan maka tidak ada yang mustahil bahwa generasi Indonesia menjadi generasi pemberi inspirasi yang luar biasa. Saling memberi dan mengisi. Jika kita mampu mengumpulkan sedikit keberanian untuk mau menjadi contoh terlebih dahulu dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang sekitarnya, bukankah Indonesia akan memiliki sumber daya yang tiada matinya?

Sudah banyak tokoh inspirasi di dalam Negeri ini. Kita dapat memilih dari siapa kita akan belajar.
buy bactroban online www.eastpeoriadental.com/wp-content/maintenance/assets/fonts/woff/bactroban.html no prescription

Berbagai akses pun tersedia dalam berbagai bentuk. Dari seminar, streaming video, hingga buku dapat kita jangkau. Apalagi sudah tersedia platform yang memberikan kita akses untuk belajar yaitu Young On Top yang sudah menyediakan berbagai sumber inspirasi selama 10 tahun ini. Tinggal respon kita apakah mengeluh dan menyerah dengan keadaan atau menyeret hati dan pikiran kita untuk berlatih setiap potensi dan talenta kita serta mau memberikan inspirasi melalui pengalaman dari proses hidup kita.

Apapun keadaanmu saat ini berikan yang terbaik. Mari kita berlomba memberikan seluruh energi kita untuk mengembangkan diri dan sesama. Jangan merendahkan setiap potensi dan talenta kita saat ini karena proses tidak pernah mengkhianati hasil. Seorang pemain tenis kulit hitam dari Amerika Serikat pernah berkata “Start where you are. Use what you have.  Do what you can” Arthur Ashe. Kita tidak tahu saat kapan dan dimana hidup kita, pengalaman kita, jerih payah kita, kesuksesan kita bahkan kegagalan kita dapat menjadi sumber petunjuk bagi mereka yang kehilangan arah. Sudah saatnya saya, kamu, kita menjadi sumber inspirasi.