Sisi Lain Dari Wanda a.k.a Scarlet Witch! SPOILER ALERT ⚠

wanda scarlet witch

Halo YOTers, film besutan dari Marvel kali ini benar-benar lagi hype banget. Didukung dengan situasi yang sudah bisa lebih leluasa untuk kembali melakukan aktifitas diluar rumah. Ditambah lagi moment seru nonton bareng bioskop bareng teman – teman sudah bisa mulai terwujud. Jadi wajar aja beberapa bioskop sudah penuh, bahkan sebelum jadwal dari film  Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang pada 5 Mei 2022 kemarin. Bagi yang belum nonton, mimin himbau kalau di artikel ini ada spoiler sedikit terutama dengan karakter wanda.

Nah di film Doktor Strange in the Multiverse of Madness, menampilkan beberapa sosok yang baru, diantaranya ada remaja America Chavez yang punya kekuatan untuk menjelajahi antar multivers tapi masih belum bisa mengontrol kekuatannya. Disatu sisi ada sosok yang sudah tidak asing bagi kita, tapi disini muncul sebagai sosok yang baru, sisi lain dari Wanda, yaitu Scarlet Witch. Nah di film ini wanda digambarkan sebagai musuhnya Doctor Strange dan ingin merebut kekuatan dari America Chaves. Tapi ada yang unik nih pada karakter Wanda, ada beberapa hal yang bisa kita petik dari Wanda Vision a.k.a Scarlet Witch

1. Mengontrol Diri

Wanda memiliki kontrol yang tinggi pada dirinya sendiri. Pada series Wanda Vision, di jelaskan bahwasanya Wanda masih terjebak akan impiannya memiliki keluarga yang harmonis dengan 2 anak laki-laki. Sampai pada akhirnya ia menciptakan dunianya sendiri dan mencari kebahagiaan tanpa menggangu dunia sekitarnya. Wanda  setiap malamnya bermimpi dan melakukan fake scenario terhadap impian yang ia inginkan.

2. Bersabar dan Komitmen

Wanda terus bersabar dengan impiannya itu sampai suatu ketika kesempatan datang ketika America Chaves masuk dengan tidak sengaja ke planet Bumi. Dalam hal ini pun Wanda masih tetap bersabar dan mengontrol diri karena sebenarnya Wanda bisa menggunakan jurus Dreamwalking, tapi masih tetap bersabar menunggu kesempatan datang. Wanda juga berkomitment untuk mendapatkan apa yang diimpi-impikannya, dan berjuang mendapatkan kekuatan dari America Chaves walaupun lawannya cukup sengit diberbagai universe.

3. Sadar Dengan Apa Yang Terjadi dan Bisa Berpikir Dengan Kritis

Tak bisa di pungkiri, Wanda Vision a.k.a Scarlet Witch memiliki kekuatan yang besar diantar Avengers lainnya. Sampai suatu ketika impian yang ia inginkan untuk kembali pada kedua anaknya di universe yang berbeda hampir terwujud, tapi ternyata ada hal yang tidak sesuai dengan ekspektasinya. Ternyata ada hal yang tidak bisa dipaksakan untuk terwujud dan malah akan memperparah suatu keadaan. Wanda memiliki kekuatan disitu, sadar dengan apa yang terjadi dan dapat berpikir kritis untuk tidak memperparah keadaan. Sampai akhirnya Wanda sendiri yang menghancurkan Tahta Darkhold yang ia bangkitkan sendiri, dan berkorban untuk menghancurkan Buku Drakhold disetiap universe.

Nah itu dia sisi lain yang bisa kita petik dari karakter Wanda Vision a.k.a Scarlet Witch di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Terkadang kita memang harus bisa bersabar, komitmen dan berjuang untuk apa yang kita inginka tapi disatu sisi ketika apa yang kita inginkan itu malah memperparah keadaan, kita harus siap juga untuk membuat sebuah keputusan dan melepaskannya. Tidak banyak dari kita yang memiliki kekuatan ini. So tetap berjuang YOTers, semangat dan jangan lupa perhitungkan semua langkah yang kita ambil dan siap untuk apapun resiko yang akan kita terima dari apa yang kita kerjakan!

Stay healthy, stay productive and See You On Top!

YOTers, jangan lupa dengan Event terbesar dari Young On Top! YOTNC2022 kembali dihadirkan secara offline di Jakarta! Persiapkan diri YOTers buat dateng ke acara besar Young On Top untuk dapatkan inspirasi secara langsung dengan berbagai narasumber keren! Langsung daftar disini! atau YOTers bisa langsung click gambarnya 🙂

yotnc2022

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!