Stress Release, Bersiap untuk Bangkit!

stress release

Hidup bagaikan roda yang berputar, terus bergerak sampai kita bisa sampai di tempat tujuan akhir. Dalam prosesnya, kita pasti akan menemui kendala. Tidak penting, apakah kendala itu memberi dampak yang besar atau kecil.

Saat kita mengalami hal tersebut, bukan tidak mungkin kita akan merasa stres karena beban yang mengganggu. Well, jangan khawatir! Ini merupakan hal yang sangat wajar kok. Kita hanya perlu beristirahat sejenak untuk melepaskan stres atau stress release.

 

Apa Itu Stress Release?

Stress release merupakan kondisi dimana kita melakukan berbagai cara untuk meredakan atau bahkan menghindari stres. Hal juga dapat membantu kita memulihkan ketenangan dan ketenangan hidup yang sedang kacau.

 

Cara Mudah Stress Release

Ketika sedang stres, kita seringkali dikuasai oleh emosi negatif yang pastinya tidak baik untuk mental dan juga fisik kita. Nah, berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk stress release.

 

  • Mendengarkan musik

Mendengarkan musik masih menjadi salah satu cara stress release yang paling banyak dilakukan. Berbagai riset pun telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meredakan pikiran cemas dan depresi.

 

  • Kurangi Penggunaan Telepon Genggam dan Sosial Media

Foto postingannya tak seindah realitanya

Cuplikan lirik lagu Ocan Siagian dan Okin yang berjudul ekspektasi tersebut terbilang cukup menggambarkan kondisi saat ini.

Bagaimana tidak, banyak orang berlomba-lomba untuk menunjukan kebahagiaan maupun pencapaiannya di sosial media. Akibatnya, banyak dari kita yang tidak pernah puas akan pencapaian yang didapat.

Ingat ya, hidup ini bukanlah perlombaan. Kita mempunyai waktu masing-masing untuk bisa mencapai tujuan. So, enjoy the process!

 

  • Bermain Game Online

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bermain game online dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan rasa stres. Namun, penggunaannya tetap harus diwaspadai. Seperti misalnya membatasi waktu bermain.

 

  • Olahraga

Jika kita ingin memiliki mental yang sehat, kita bisa mencobanya dengan rutin berolahraga.

 

Selain beberapa cara di atas, masih banyak juga cara untuk stress release lainnya yang bisa kita coba. Seperti bertemu dengan teman, berkebun, melukis atau menggambar, dan meditasi. Setelah merasa lega, kita bisa kembali ke tahap normal, kemudian memikirkan solusi yang tepat. Otak akan membantu kita dalam berpikir ketika emosi tidak menguasai.

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.