Suasana Kemeriahan Bulan Ramadhan di Solo

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim. Suasana bulan Ramadhan yang khas juga ditunggu oleh umat lainnya. Begitu pula di kota Solo atau Surakarta yang memiliki suasana bulan Ramadhan yang ramai.

Sebagai salah satu anak rantau, suasana bulan Ramadhan di Solo sedikit berbeda dengan kota asal. Di kota Solo, bulan Ramadhan seperti dirayakan selama 1 bulan penuh. Terutama di kawasan sekitar Balai Kota. Di sepanjang jalannya dipenuhi dengan jajanan yang menarik, seperti Chiki Ngebul, Cumi dan Gurita Bakar, dan lainnya. Tidak hanya jajanan saja, lampion-lampion dan hiasan ketupat dipasang memenuhi jembatan Pasar Gede hingga depan Balai Kota guna memeriahkan bulan Ramadhan.

Lampion di Pasar Gede

Pada tanggal 9 April 2022, Ramadhan Night Market juga diadakan di Ngarsopuro. Di pasar malam ini dihadiri oleh 200 pedagang UMKM, mulai dari fashion, kuliner, hingga kerajinan tangan. Pasar malam ini cukup mengakibatkan kemacetan di sekitar daerah tersebut.

Kuliner di Sekitar Pasar Gede dan Balai Kota

Setiap kota memiliki suasana bulan Ramadhan yang berbeda-beda. Kemeriahan bulan Ramadhan di Kota Solo ini dapat menjadi teman bagi orang yang merantau dan jauh dari keluarga selama berpuasa. Nah, bagaimana suasana bulan Ramadhan di kota kamu?

CC: Sekar Gading H