Terlalu Percaya Diri Itu Ngga Baik

Halo YOTers, apa kabar? semoga sehat selalu. Kalau kemarin saya bahas soal keseleo , kali ini tidak akan bahas hal yang sama karena alhamdulillah sudah sembuh juga tapi tetap berhati-hati ya guys.

Kali ini saya mau sharing tentang suatu hal yang sangat erat dengan diri kita, yakni soal Percaya Diri.

Percaya diri bagus banget untuk diri kita, banyak hal positif yang didapat ketika kita percaya diri. Saya percaya semua orang dianugerahi rasa percaya diri, tetapi tidak semua orang bisa mengontrol dan menunjukannya. Jadi berbahagialah untuk kalian yang sudah berani menunjukan dan mengontrolnya.

Percaya diri sangat penting tumbuh dalam diri seseorang. Sikap ini dapat membuat seseorang menjadi bersemangat untuk melakukan sesuatu dan dapat membuatnya berprestasi dalam bidang yang ditekuninya. Seseorang juga dengan mudah beradaptasi dan mendapatkan teman baru.

Tetapi, percaya diri akan tidak baik lho guys jika berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik dan tentu kita selalu diajarkan untuk selalu rendah hati.

Terlalu percaya diri dalam hal pekerjaan, ilmu agama, atau menyelesaikan masalah, ternyata dapat mengganggu produktivitas lho. Ketika seseorang terlalu sering dipuji, maka jika dia tidak kuat iman akan mudah terbuai dan berakibat sombong.

Selain itu ada juga beberapa dampak yang kamu alami kalau kamu terlalu percaya diri.

Rasa percaya diri yang berlebihan dapat menimbulkan sejumlah masalah dalam kehidupan pribadi, sosial, dan profesional seseorang.
buy ivermectin online blackmenheal.org/wp-content/themes/Avada/includes/lib/inc/redux/php/ivermectin.html no prescription

Orang yang terlalu percaya diri kerap meremehkan pekerjaan karena mereka cenderung menganggap mudah tugas tersebut. Terlalu percaya diri juga merusak ego bahkan reputasi seseorang. Bukan itu saja, orang yang percaya diri berlebihan terkadang mengasingkan teman-teman mereka sehingga dianggap sombong.
buy wellbutrin online blackmenheal.org/wp-content/themes/Avada/includes/lib/inc/redux/php/wellbutrin.html no prescription

Sedangkan pada orang dewasa, percaya diri berlebihan rata-rata punya hubungan yang kurang baik karena orang tersebut selalu menyalahkan pasangannya atas masalah yang sedang terjadi. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi juga dikaitkan dengan perilaku agresif yang lebih tinggi.
buy kamagra effervescent online herbalshifa.co.uk/wp-content/themes/twentytwentytwo/inc/patterns/en/kamagra-effervescent.html no prescription

Meskipun demikian, punya kepercayaan diri yang tinggi tidak selalu menghasilkan situasi atau perilaku yang buruk. Orang yang sangat percaya diri kadang-kadang dapat menggertak melalui situasi, meyakinkan orang lain bahwa mereka benar-benar memiliki kemampuan lebih.

Tapi pada intinya, percaya diri yang berlebihan itu ngga baik guys, karena dapat melahirkan kesombongan. Ngga enak banget jadi orang sombong lho, kalau ada kesulitan kita menjadi sulit dapat pertolongan orang lain.

So percaya diri itu baik, percaya diri yang berlebihan itu yang ngga baik. bagaimana pendapatmu? tulis di kolom komentar ya. Mari berteman di @aria.aji.kusuma