Tips Liburan Murah Ke Jogja

Jogja sangat terkenal dengan suasananya yang hangat dan menyenangkan. Keramah tamahan warga lokal pasti membuat pengunjung tak pernah bosan untuk kembali. Tips liburan murah ke jogja biasa dilakukan oleh banyak orang yang ingin liburan hemat, biasanya banyak dilakukan oleh traveler yang memiliki niat besar. Saat kamu ingin liburan murah ke jogja berikut adalah beberapa tips untuk liburan murah ke Yogyakarta (Jogja):

 

1. Pilih waktu perjalanan yang tepat

Coba hindari musim liburan atau puncak kunjungan ke Jogja karena harga transportasi dan akomodasi biasanya lebih tinggi pada periode tersebut. Pilihlah waktu yang di luar musim liburan untuk mendapatkan tarif yang lebih terjangkau.

2. Cari tiket pesawat atau transportasi darat yang murah

Pantau promo tiket pesawat atau pilih transportasi darat yang lebih ekonomis, seperti bus atau kereta api. Jika Anda memiliki fleksibilitas jadwal, cari tiket dengan harga yang lebih murah atau pilih jalur yang tidak terlalu populer.

 

Baca juga:

Jangan Kaget, Ini Cultur Shock Jakarta

Cultur Shock Kuliah di Semarang

Tanda Orang tidak Berkembang

 

3. Pilih akomodasi yang terjangkau

Jogja memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel, hostel, hingga penginapan budaya. Pilihlah akomodasi yang sesuai dengan anggaran Anda. Hostel atau penginapan budaya biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau dan juga memberikan pengalaman yang lebih autentik.

 

4. Gunakan transportasi umum

Jogja memiliki transportasi umum yang cukup baik, seperti Trans Jogja dan angkutan kota. Manfaatkan transportasi umum ini untuk berkeliling kota dengan biaya yang lebih murah daripada menggunakan taksi atau ojek online.

 

5. Jelajahi objek wisata gratis atau murah

Jogja memiliki banyak objek wisata yang dapat dinikmati tanpa biaya atau dengan biaya yang terjangkau. Misalnya, kunjungi Taman Sari, Alun-alun Kidul, Malioboro, atau Kota Gede. Juga, jangan lewatkan sunrise di Candi Borobudur yang menakjubkan.

 

6. Cicipi makanan lokal di warung atau warung makan

Hindari makan di restoran atau tempat makan wisata yang mahal. Coba nikmati makanan khas Jogja di warung makan atau warung makan pinggir jalan yang lebih terjangkau. Beberapa makanan yang populer di Jogja antara lain gudeg, bakpia, dan nasi kucing.

 

7. Ikuti tur wisata yang terjangkau

Jogja menawarkan berbagai tur wisata yang terjangkau, seperti tur sepeda, tur kuliner, atau tur petualangan alam. Bergabung dengan tur ini dapat membantu Anda menghemat biaya karena Anda bisa berbagi biaya dengan peserta lain.

 

8. Manfaatkan aplikasi dan situs perbandingan harga

Gunakan aplikasi dan situs perbandingan harga untuk mencari penawaran terbaik untuk tiket pesawat, akomodasi, dan aktivitas wisata di Jogja. Beberapa aplikasi yang populer antara lain Traveloka, Tiket.com, dan Agoda.

 

9. Jelajahi tempat-tempat wisata alternatif

Selain objek wisata populer, Jogja juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alternatif yang menarik dan lebih murah. Coba jelajahi pantai-pantai di Gunungkidul, seperti Pantai Timang atau Pantai Nglambor, yang menawarkan keindahan