TIPS MEMINIMALISIR RASA JENUH DALAM PEKERJAAN

Tips Meminimalisir Rasa Jenuh dalam Pekerjaan

Jenuh dalam bekerja merupakan hal yang wajar. Ketika kita mencapai titik jenuh itu, kerap kali kita membandingkan pekerjaan kita dengan orang lain atau bahkan berpikir untuk mencari pekerjaan lain.
buy cipro online www.islington-chiropractic.co.uk/wp-content/themes/twentynineteen/inc/php/cipro.html no prescription

Pada dasarnya di dalam sebuah pekerjaan, kita tidak bisa menghindari adanya rasa bosan atau jenuh.
buy advair generic https://myindianpharmacy.net/advair.html over the counter

Ketika hal itu terjadi, kita bisa memilih antara mau tenggelam terus dalam rasa jenuh atau kita berpikir untuk meminimalisir rasa bosan atau jenuh tersebut.

Rasa jenuh atau bosan saat bekerja bisa kita minimalisir dengan 4 cara berikut ini:

  1. Mengingat kembali tujuan kita masuk di perusahaan tersebut.

Sebelum kita masuk ke sebuah perusahaan, tentulah kita diberikan beberapa pertanyaan saat interview.
buy grifulvin online www.islington-chiropractic.co.uk/wp-content/themes/twentynineteen/inc/php/grifulvin.html no prescription

Salah satunya adalah mengapa pilih bekerja di perusahaan ini bukan perusahaan yang lain?

Ingat-ingat jawaban kalian saat interview pertama kali masuk perusahaan. Apa tujuan kalian saat masuk ke sebuah perusahaan. Kalian ingin menjadi orang yang seperti apa? Kalian ingin dipandang sebagai siapa?

Jika kalian sudah menemukan jawabannya, motivasi kalian akan membangun semangat kalian yang mulai terkikis.

  1. Setiap tahun ribuan fresh graduate mencari kerja (Mudah tergantikan).

Posisi kerja kalian diburu oleh ribuah fresh graduate setiap tahunnya. Jika semangat kalian menurun hanya karena rasa bosan terus-menerus sehingga kalian tidak bekerja secara optimal, ingat kembali bahwa banyak orang yang bisa menggantikan posisi kalian saat ini.

  1. Mencintai lingkup pekerjaan kita

          Bayangkan sebuah perusahaan adalah stadion besar. Dan bidang di suatu pekerjaan adalah kolam renang besar di dalam stadion. Bekerja di bidang yang berbeda dari jurusan seringkali membuat kita tidak menjiwai bidang tempat kita bekerja. Di titik ini banyak orang bisa terserang rasa jenuh atau bosan karena melakukan pekerjaan dengan ‘terpaksa’, ‘mau tidak mau’ dan seterusnya karena tidak ada passion di dalamnya. Jika memang kalian mendapat pekerjaan yang bukan di bidang kalian, hanya ada dua pilihan, yaitu pertama: kalian yang sudah terjun (bekerja) di lain bidang harus berenang di dalamnya, dan mempelajari semua yang ada di dalam kolam renang tersebut, atau pilihan kedua: kalian keluar dari stadion dan mencari stadion yang cocok dengan passion kalian. Tidak ada yang namanya bekerja setengah-setengah. Dengan kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan ditambah berpikir positif bahwa KITA PASTI BISA, niscaya  kita akan melampaui batas kemampuan kita.

  1. Rekreasi/ Menenangkan diri sejenak.

          Jika kalian berada di titik jenuh, ada baiknya mempergunakan waktu libur kalian dengan baik. Cara orang melepas kepenatan bermacam-macam. Ada yang senang hang-out dengan teman-temannya, ada pula yang menonton bioskop atau makan. Ada pula yang pergi menjauh dari hiruk-pikuk kota. Kalian yang mana?

Rekreasi sangat penting untuk me-refresh kembali pikiran agar lebih jernih. Kalian bisa mengambil cuti untuk sementara waktu.