Tips Menghadapi Orang Marah

Banyak dari kita mungkin pernah berkata bahwa menghadapi orang marah merupakan suatu hal yang sangat sulit dilakukan, sebab dalam keadaan tersebut, orang yang kita hadapi tidak akan melihat lawan bicara karena luapan emosi masih besar dan menggebu-gebu. dengan begitu perlu adanya beberapa tindakan yang sesuai dengan kondisi.

Dalam menghadapi orang marah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan baik dalam segi diri maupun segi yang lain, hal ini bertujuan untuk membuat diri kita bisa mengatasi orang yang sedang marah tersebut.
buy super kamagra online www.mydentalplace.com/wp-content/themes/twentytwelve/inc/en/super-kamagra.html no prescription

Pada kenyataannya ada beberapa tips yang bisa kita lakukan saat menghadapi orang marah, berikut ini tips yang perlu dilakukan.

  1. Tegas

Apabila kemarahan orang tersebut terjadi secara terus menerus dan cenderung memojokkan, maka kini saatnya bersikap tegas. Jangkan biarkan orang tersebut mengintimidasi hingga membuat diri sendiri terkesan lemah. cara tegas yang bisa dilakukan adalah bisa dengan menasihatinya atau dengan sikap yang sesuai tanpa menyakiti. menghadapi orang marah perlu adanya sikap yang tegas dari kita

  1. Jangan reaktif

Saat orang lain marah berusahalah untuk tetap rileks. Misalnya bawa sejenak tubuh untuk beristirahat guna menenangkan pikiran. Pejamkan mata kemudian tarik nafas perlahan lalu hitung sampai sepuluh. Usahakan tidak terpancing oleh kemarahannya walaupun ditekan. Bersikap reaktif hanya akan membuat diri sendiri terlihat lemah.

  1. Dengarkan

Terkadang seseorang yang tengah marah hanya ingin didengarkan, tanpa dibantah. Jadi, tugas kamu adalah mendengarkannya dengan baik. Jangan menambahnya semakin marah dengan kata-katamu yang tidak tepat. Membantah perkataannya hanya akan bikin suasana tambah keruh dan justru semakin sulit menyelesaikan persoalan.

Saat kita dalam posisi sedang menghadapi orang yang tidak dalam keadaan yang sewajarnya, maka ada beberapa hal yang perlu kita sadari mulai dari sifat, kekuatan, serta tingkat emosi yang ia miliki. dengan begitu saat melihat orang marah ada hal yang perlu kita lakukan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Baca Juga:

4 Alasan Mengapa Marah Itu adalah Hal yang Baik

Mengelola Emosi dengan Healthy Venting

Cara Menulis Artikel Dengan Cepat

Selain itu perlunya kita mempelajari beberapa cara dalam menghadapi orang marah yang baik dan benar sehingga kita akan bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan baik. Tidak heran apabila banyak orang yang bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan cara yang sangat sederhana, bahkan bisa melakukannya secara mandiri. untuk itu tips yang telah dijelaskan di atas sangat bermanfaat apabila dimaksimalkan dengan baik.

Penulis: Dede Radika

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!

Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.

Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia 

Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini.