TIPS & TRICK MENGHADAPI KULIAH OFFLINE ALA YOT BALI

Haai yoters, gimana kabarmu?

Cie pasti udah mulai kuliah offline ya hehe…

tapi sayangnya kamu masih ngerasa bingung bahkan pusing gara-gara bentar lagi mau kuliah offline? Kalau iya, mimin akan membagikan tips & trick yang bisa kamu persiapkan untuk menghadapi kuliah offline.

Nah, kira-kira apa saja yang perlu disiapkan? Yuk simak tips and trick-nya ala YOT Bali

1. Pastikan Tau Denah Lokasi Fakultas/Prodi Kalian

Untuk kalian yang belum pernah ke kampus sama sekali, segera mencari tahu lokasi dimana letak fakultas/prodi kalian. Jangan sampai kalian salah masuk fakultas, nah kalian bisa cari lokasi fakultas kalian dengan Google Maps atau tanya-tanya ke kakak tingkat dan bisa langsung datang ke kampus. Ini penting karena untuk meminimalisir mahasiswa telat pada hari pertama perkuliahan offline.

2. Mematuhi Protokol Kesahatan

Pandemi Covid-19 belum usai, kendati demikian kita harus mematuhi protokol kesehatan. Walaupun perkuliahan dilakukan secara offline kita tidak boleh meremehkan virus Covid-19 ini. Mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci utama terselenggaranya perkuliahan secara luring. Meski pemerintah telah melonggarkan aturan penggunaan masker, kita tetap harus menggunakan masker demi kesehatan diri sendiri dan orang di sekitar kita.

3. Manajemen Waktu yang Baik

Ketika berlangsungnya perkuliahan secara luring yang mana segala kegiatan kita di kampus seperti organisasi, kepanitiaan acara, maka semua aktifitas tersebut akan dilakukan secara tatap muka. Hal ini tentunya memakan banyak waktu dan tenaga. Jadi kalian harus pintar mengatur skala prioritas, artinya kalian harus mampu menentukan kegiatan apa yang perlu didahulukan dan kegiatan apa yang bisa dilakukan belakangan. So ini pentingnya kalian haru bisa manajemen waktu yang baik.

Nah itulah beberapa tips dan trick yang bisa teman-teman mahasiswa persiapkan untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka (offline) ala YOT Bali. See you on top!!!

Penulis : Ayu Sintiawati