Visi adalah Obat

Dewasa ini, manusia banyak bergerak tanpa terstruktur, tanpa kejelasan. Kurang tepat jika dibilang tidak mempunyai visi atau tujuan, namun mayoritas memiliki tujuan yang kurang konkrit.
buy elavil online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/elavil.html no prescription

Seperti contoh, seseorang mempunyai visi hidup yaitu membahagiakan orang tua. Hal tersebut memang bisa disebut sebagai visi atau tujuan hidup, namun visi tersebut kurang lengkap. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat visi hidup antara lain :

  • Berdampak bagi orang lain
  • Sesuai Passion
  • Mempunyai misi yang konkrit (tidak mengkhayal)

Ketidak-lengkapan ini membuat anda akan memiliki beberapa kelemahan, seperti tidak tahu apa yang harus dia lakukan dan kurang kuat untuk dijadikan sebagai semangat / pecutan hidup. Visi seharusnya bisa menjadi alasan mengapa kita melakukan sesuatu.
buy furosemide online pavg.net/wp-content/themes/twentytwentyone/inc/en/furosemide.html no prescription

Anda akan mengetahui apa yang harus anda lakukan, karena anda mempunyai visi yang jelas dan dilengkapi dengan misi-misi yang konkrit agar visi tersebut tercapai. Visi juga dapat menjadi obat semangat untuk kita melakukan sesuatu. Hidup selalu memiliki keadaan yang berbeda tiap waktunya. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa hidup bagaikan sebuah roda. Terkadang diri anda merasa sedang sukses dan bisa disebut “sedang diatas” , kadang pula diri anda merasa berada dibawah. Dalam dua keadaan ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Saat anda sedang merasa berada “diatas” hal yang paling penting adalah jangan terlena dan berpuas diri. Ketika hal ini terjadi, anda harus mengatakan pada diri anda ataupun tim bahwa ini belum selesai, masih ada visi kedepan yang harus kita capai. Visi akan menjadi obat agar kita tidak berpuas diri. Dengan visi yang jelas, maka anda akan menjadi orang yang tahu kapan harus puas dengan sesuatu, dan anda juga akan tahu batasan hidup anda sehingga tidak berpindah jalur ataupun menjadi seseorang yang melakukan hal yang tak berarti. Terlebih lagi ketika anda merasa sedang berada “dibawah” , yang membuat anda stress atau bahkan ingin mengakhiri hidup. Visi adalah obat yang manjur untuk hal ini. Ketika kita berada di posisi tersebut yang harus kita lakukan adalah “minum obat”. Anda hanya harus menyisakan 5 menit untuk merenung. berhenti memikirkan keadaan sekarang, lalu pikirkan visi anda sejenak. Runtut kembali hal-hal yang harus anda lakukan untuk mencapainya. Hal ini akan membuat anda tersembuh dari stress dan sebagainya. Visi akan membuat anda bangkit, karena anda secara otomatis akan berfikir bahwa “Saya masih punya Visi yang harus dipenuhi, Saya tidak mau mengecewakan diriku/orang lain”. Visi yang baik akan menjadi obat yang paling manjur dalam hidup ini, apapun kondisi hidup kita. Tidak masalah bila kalian belum mengetahuinya sekarang, karena pembuatan visi diperlukan brainstorming yang berproses/bertahap. Kumpulkan pandangan dari segala sisi untuk membuat visi anda menjadi obat yang lebih sempurna/kuat. Mau mempunyai obat hidup yang sangat manjur? Apakah anda sudah mempunyai visi tersebut?
buy cytotec online www.supremecare.co.uk/css/cssbkup/css/cytotec.html no prescription

Seperti C. S, Lewis pernah berkata demikian, “You are never too old to set another goal or to dream a new dream”.