Waspada Ciri Penyakit Sinusitis

Waspada Ciri Penyakit Sinusitis – Tanda-tanda yang satu ini seringkali dianggap sepele, padahal sebenarnya ini bahaya dan bisa jadi tanda kalo kamu sakit, lho! Untuk tahu lebih banyak dari tanda penyakit ini, sini minYOT spill biar kalian bisa tetap waspada!

Baca Juga:

Waspada Ciri Penyakit Sinusitis:

  1. Batuk Lama: Nggak cuma flu, YOTers. Kalo batuk lo nggak juga hilang setelah beberapa minggu, itu bisa jadi pertanda sinusitis.
  2. Hidung Mampet Parah: Kalo hidung lo terasa kayak lagi ditutupin batako, ini bisa jadi salah satu tanda klasik sinusitis.
  3. Nyeri di Wajah: Kadang, sinusitis bisa bikin wajah lo nyeri, khususnya di daerah hidung dan pipi.
  4. Lendir Kental dan Hijau: Kalo lendir yang keluar dari hidung lo warnanya hijau atau kuning, ini bisa jadi indikasi sinusitis.
  5. Kepala Pusing: YOTers, kalo sering banget kepala pusing dan gak ada penyebab lain, ini bisa jadi akibat dari masalah sinusitis.
  6. Hilangnya Bau dan Rasa: Kadang, sinusitis bisa bikin lo gak bisa mencium bau dengan baik, atau makanan jadi kurang enak rasanya.
  7. Demam Ringan: Kalo lo sering merasa demam ringan, ini bisa juga terkait dengan sinusitis.
  8. Sakit Tenggorokan: Sakit tenggorokan yang nggak kunjung sembuh bisa juga menjadi tanda masalah sinus.
  9. Nyeri di Gigi: Ini mungkin nggak terduga, tapi sinusitis bisa juga bikin gigi lo terasa sakit.
  10. Mengantuk Terus-Menerus: Nggak cuma karena kurang tidur, YOTers. Sinusitis bisa bikin lo terus-terusan merasa mengantuk.

 

Perlu diingat bahwa sinusitis bisa bervariasi dalam tingkat keparahan, dan nggak semua penderita akan mengalami gejala yang sama. Nah, itu dia tanda-tanda dari penyakit sinusitis. YOTers selalu hati-hati ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.