YOT Bekasi Berkolaborasi dengan Kemenparekraf Ajak Generasi Muda Aktif dalam Digital Ekonomi Kreatif

Minggu, 21 Agustus 2022. YOT Bekasi bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar ruang diskusi terbuka dalam acara Creayotive Talk yang mengusung tema “Menjadi Aktif dalam Digital Ekonomi Kreatif”.

Lewat Creayotive Talk, YOT Bekasi mengajak 705 generasi muda yang hadir untuk segera memasuki ekosistem digital. Mengingat selama pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap segala aspek, terutama dalam sektor ekonomi kreatif yang tentunya perlu beradaptasi untuk melakukan digitalisasi.

Creayotive Talk menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A serta Syammas P. Syarbini selaku Canva Content Creator sekaligus Alumni YOT Bekasi Batch 1. Acara ini dibuka oleh sambutan dari Billy Boen sebagai Founder Young On Top, beliau mengatakan “Semakin kita berpikir rasional dan kreatif, semakin banyak cara yang bisa kita lakuin untuk solve the problems” ujarnya.

Syammas P. Syarbini atau yang disapa Kak Syams mengungkapkan bahwa menjadi content creator ada beberapa yang perlu dipersiapkan, beliau menjelaskan “Menjadi content creator skill set yang dibutuhkan sangat banyak diantaranya desain grafis, edit video, teknik copywriting, public speaking, digital marketing dan sosial media marketing”.

Lebih lanjut, Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno meyampaikan “Menjadi pengusaha muda sukses ada lima yang diperlukan yaitu menjadi inovatif & adaptif, berani ambil resiko, jalin relasi, asah soft skill, dan 4 As yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas)”.

Melalui acara Creayotive Talk ini diharapkan dapat membantu generasi muda untuk bangkit dan meningkatkan potensinya dalam digitalisasi di bidang ekonomi kreatif.

Penulis: Rahmi Izati