5 Tips Nonton Konser Live dengan Aman dan Nyaman

5 Tips Nonton Konser Live dengan Aman dan Nyaman

Bagi Anda penikmat musik atau fans dari salah satu band papan atas baik lokal maupun mancanegara tentu tidak asing lagi dengan konser live.

Menonton konser secara langsung tentunya memiliki kesan dan keasikan tersendiri dibandingkan menonton penampilan penyanyi atau band favorit Anda dari layar kaca. Atmosfer dan suasana panggung, penampilan live para musisi hingga suara sound system yang hebat akan membawa Anda pada kesan yang mendalam pada sebuah konser musik live.

Berikut tips nonton konser dengan aman dan nyaman yang harus Anda ketahui. 1. Datang lebih awal. Banyak keuntungan yang akan didapat jika Anda datang ke lokasi konser lebih awal. Selain bebas memilih tempat di depan panggung, Anda juga tidak perlu berdesak-desakan saat masuk dengan penonton lainnya. Bagi Anda yang terlambat datang harus rela terpaksa menonton band favorit dari kejauhan. 2. Pakaian yang nyaman. Kenyamanan merupakan salah satu aspek penting agar acara nonton konser Anda tetap berkesan. Pakailah pakaian yang nyaman dan tidak ribet.

Bagi Anda penonton wanita, jangan gunakan high heels saat nonton konser karena akan sangat menyiksa dan membuat Anda merasa tidak nyaman karena suasana konser yang biasanya berdesak-desakan sambil berdiri hingga 2 jam lebih. Sebaiknya pakailah pakaian yang lebih kasual dan nyaman seperti jeans dan kaos. 3. Hindari membawa barang berharga. Sebaiknya tinggalkan barang berharga Anda di rumah. Kalau perlu Anda sebaiknya juga tidak membawa tas karena akan sangat mengganggu pergerakan Anda dan penonton lain saat menonton konser. Kecuali bagi Anda yang menonton konser musik klasik di tempat yang eksklusif. 4. Makan dan minum. Sebaiknya Anda harus makan dan minum dulu sebelum pergi nonton konser. Selain membutuhkan energi yang lebih banyak, di tempat konser biasanya harga makanan dan minuman dijual lebih mahal daripada harga diluar venue. 5. Nikmati konser.

Banyak orang menghabiskan waktu konser dengan mengambil foto dan video menggunakan smartphone, namun melupakan esensi nonton konser sebenarnya. Jangan habiskan waktu Anda mengambil dokumentasi dan sibuk meng-uploadnya ke media sosial sementara Anda sendiri tidak menikmati konser yang sedang berlangsung. Nonton konser musik live mendatangkan kesan tersendiri bagi para fans sebuah band atau penyanyi. Berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama menyanyikan hits populer diiringi band dan penyanyi asli memang sangat mengasyikkan. Oleh karena itu nikmatilah konser musik musisi favorit Anda dengan baik dan pastikan diri Anda tetap aman dan nyaman selama konser berlangsung.

Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/5-tips-nonton-konser-live-dengan-aman-dan-nyaman.html