Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja yang Menjanjikan

Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja yang Menjanjikan

Jurusan kuliah itu menentukan ke depannya kita akan berkarir di bidang apa. Meskipun akhirnya gak semua orang juga berkarir yang sesuai dengan jurusan kuliahnya, tapi setidaknya penting banget untuk kita mengetahui lebih banyak seputar jurusan kuliah yang akan kita ambil. Terus, apa aja ya jurusan kuliah yang punya peluang karir yang menjanjikan? Ini dia kami rangkum dari berbagai sumber. Oh ya, daftar jurusan di bawah ini tidak menentukan urutan dari yang terbaik ya dan jurusan yang gak disebut di bawah ini bukan berarti mahasiswanya gak bakalan sukses.

  1. Kedokteran

Gak bisa dipungkiri kalo jurusan kedokteran ini masih dan kayaknya akan selalu jadi jurusan yang punya peluang kerja yang menjanjikan. Makanya, gak heran kalo jurusan ini juga banyak banget peminatnya setiap tahunnya. Ya kamu tau lah ya apa yang membuat jurusan ini sangat diminati. Yap! Karena gaji seorang dokter spesialis yang terkenal tinggi.

  1. Teknik Pertambangan dan Perminyakan

Nah ini juga nih banyak banget peminatnya karena punya prospek kerja yang amat sangat menjanjikan ke depannya. Kamu tau sendiri kalo industri oil and gas itu adalah industri yang gak akan pernah mati, makanya diperlukan sumber daya manusia yang mampu mengolahnya. Sehingga, lulusan dari jurusan ini juga selalu dinantikan untuk bisa berkontribusi di Negara kita melalui industri oil and gas.

  1. Komunikasi

Jurusan lainnya adalah komunikasi. Eh jangan salah nih sama jurusan ini, karena prospek karirnya juga luas. Komunikasi itu bisa belajar tentang PR, jurnalistik, advertising dan lain-lainnya tergantung dari peminatan yang akan kamu ambil nantinya. Belum lagi dengan perkembangan industri kreatif sekarang ini, banyak perguruan tinggi yang sudah menambahkan beberapa mata kuliah seperti social media marketing, content writing dan sebagainya.

  1. Teknik Informatika

Jurusan lainnya adalah teknik informatika, yang dimana mata kuliah yang akan kamu pelajari seputar pemrograman, teknologi jaringan komputer, pengembangan software, website dan aplikasi. Untuk prospek kerja juga menjanjikan, apalagi dunia IT akan selalu dan terus berkembang. Pekerjaan seperti programmer, system analyst, application, website dan game developer adalah beberapa contoh pekerjaan dari jurusan yang satu ini.

  1. Statistik

Jangan salah lho, jurusan yang satu ini masih sangat diperlukan apalagi di perkembangan dunia digital saat ini. Terutama berbagai hal yang berkaitan sama data dan sistem pengolahannya, karena bermanfaat untuk mengembangkan strategi bisnis. Gak salah kalo masukin jurusan ini ke daftar jurusan kuliah dengan prospek kerja yang menjanjikan.

  1. Manajemen Bisnis

Bisnis yang sustainable gak terlepas dari adanya perencanaan dan strategi bisnis yang matang. Mulai dari menentukan demografi, target market dan kemampuan analisis pasar lainnya. Makanya, lulusan dari jurusan ini juga sangat dinanti dari berbagai industri.

  1. Desain Komunikasi & Visual

Satu lagi adalah desain komunikasi dan visual. Kamu bakalan belajar tentang seni desain, ilustrasi, animasi dan beberapa studi desain lainnya. Gak terlepas dari perkembangan industri kreatif, makanya jurusan ini juga jadi salah satu jurusan yang banyak peminatnya.

Nah itu dia berbagai jurusan kuliah yang punya prospek karir yang menjanjikan. Tapi, perlu diingat ya YOTers, sukses atau tidaknya kamu gak ditentukan dari jurusan kuliah aja, tapi juga skill dan attitude kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.