Masalah yang Sering Dihadapi Pemimpin

Menjadi seorang pemimpin merupakan suatu hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, sebab dengan menjadi pemimpin perlu adanya kesiapan dan banyak yang harus disiapkan baik secara personal maupun secara tim.

Tidak sedikit dari seorang pemimpin banyak melakukan kebiasaan yang tidak sesuai dengan sifat pemimpin karena ia tidak bisa mengendalikan diri baik secara baik sehingga apa yang ia lakukan sebagai leader menjadi rusak dan tidak maksimal.

Ada beberapa kendala yang sering dihadapi pemimpin saat menjalankan tugas mengkoordinasi tim, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Egois

Keegoisan anggota merupakan suatu kendala yang sering dihadapi oleh seorang atasan. Tidak sedikit dari kita melihat banyak permasalahan-permasalahan yang timbul dari sebuah keegoisan sehingga membuat seorang atasan perlu mengambil sikap.

 

Baca juga;

3 Manfaat Menjadi Mahasiswa

Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Oleh Mahasiswa

2. Perselisihan

Perselisihan antar anggota ataupun antar lembaga merupakan sebuah kendala yang sering dihadapi oleh seorang leader dalam menjalankan tugasnya. Perselisihan yang terjadi biasanya disebabkan karena kesalahpahaman antar individu ataupun kelompok. Hal yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin adalah mengkoordinasi semuanya sehingga menjadi kondusif.

3. Miskomunikasi

Tidak sedikit dari kita saat bekerja pernah merasakan miskomunikasi baik secara sengaja ataupun disengaja. Hal ini sering menjadi kendala seorang pemimpin dalam mengatur anggotanya.

Saat kita dipilih dan diamanahkan menjadi seorang leader maka hal yang perlu dilakukan adalah memposisikan diri sebagai seseorang yang tidak tebang pilih dalam meberikan suatu keputusan. Hal tersebut bertujuan supaya saat kita dapat dipercaya dan mencerminkan sikap seorang yang lebih disegani dan dipandang.

 

Penulis: Dede Radika

 

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!
Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.
Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia 

YouTube Young On Top
Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini.