Pilihan Jurusan Sosial dengan Potensi Gaji Tinggi

Mayoritas jurusan yang berpotensi memiliki gaji tinggi adalah jurusan sains dan teknologi. Namun, jurusan ini jarang diminati pelajar karena tingkat kesulitan yang tinggi. Selain itu, pelajar juga harus mahir dalam berhitung. Ternyata tidak hanya jurusan IPA yang berpotensi memiliki gaji tinggi. Ada beberapa jurusan IPS yang berpotensi memiliki gaji tinggi.

Berikut pilihan jurusan kuliah yang memiliki potensi gaji tinggi. Simak di bawah ini!

Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional merupakan bidang studi yang mempelajari tentang relasi dan interaksi antar negara, diplomasi, politik luar negeri, ekonomi luar negeri, kajian sosial, dan lain-lainnya. Di jurusan ini kamu juga akan mempelajari berbagai kasus politik baik tingkat nasional maupun internasional.

Jurusan Hubungan Internasional termasuk jurusan dengan gaji tinggi. Beberapa profesi yang bisa kamu pilih yaitu menjadi seorang Diplomat dan menempatkan diri di Kementerian Luar Negeri RI. Profesi lainnya sebagai Politisi, Eksportir, Konsultan Pendidikan, dan Bagian Tata Usaha Perdagangan Luar Negeri.

 

Baca Juga:

4 Jurusan Kuliah yang Mustahil Tergantikan Mesin

Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Introvert

4 Jurusan Kuliah Tanpa Ribet Ngitung

 

Jurusan Hukum

Jurusan Hukum merupakan bidang studi yang mempelajari tentang berbagai aturan yang berkaitan dengan sistem hukum dan kehidupan masyarakat. Seperti undang-undang, hukum dasar (konstitusi, hukum perdata, hukum dagang, hukum tata negara, hukum pidana, hukum tata pidana) dan hukum internasional yang cakupannya cukup luas.

Salah satu profesi jurusan hukum yang bergaji tinggi yaitu menjadi seorang pengacara. Untuk mendapatkan profesi ini kamu harus melanjutkan S2 Jurusan Hukum.

Jurusan Ilmu Komunikasi

Komunikasi merupakan sarana penting seluruh masyarakat agar senantiasa terhubung. Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan bidang studi yang mempelajari tentang komunikasi individu, media, periklanan, komunikasi media massa, komunikasi antar budaya, hingga hal-hal lain yang masih berkaitan dengan komunikasi.

Jurusan ilmu komunikasi menjadi salah satu jurusan yang bergaji tinggi. Jurusan ini juga memiliki berbagai macam profesi yang bisa kamu pilih, seperti a video editor, penyiar, account executive, jurnalis, content writer, dan lain sebagainya.

Lagi cari inspirasi?

Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh!