Yuk, Jaga Pertemanan Kamu Di Usia Dewasa!

Menjaga pertemanan di usia dewasa memanglah hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini karena masing-masing teman kita memiliki kesibukannya masing-masing. Ketika dewasa, kita akan mengalami banyak kehilangan, seperti waktu ataupun teman. Teman yang dulu selalu ada saat waktu susah ataupun senang, sekarang menjadi sulit untuk bertemu bahkan ada yang lost contact.  Bahkan sahabat yang selalu ada dan mengatakan tidak akan pernah meninggalkanmu menjadi sangat asing bagimu.

Tentu kamu akan merasa sedih. Namun, hal ini memang tidak dapat untuk dielakkan karena masing-masing telah memiliki kesibukannya. Nah, kamu bisa menerapkan dua cara berikut ini untuk selalu menjaga pertemanan kamu di usia dewasa. Apa saja? Yuk, kita bahas!

1. Jaga pertemanan kamu di usia dewasa dengan selalu menyempatkan diri untuk bertemu

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan selalu menyempatkan diri untuk bertemu. Ketika sudah beranjak dewasa, kita sudah memiliki prioritas yang berbeda antara satu sama lain. Ada yang fokus mengejar karir, mengembangkan bisnis yang sedang dirintis, fokus dengan keluarga masing-masing, dan lain-lain.

Hal inilah yang membuat pertemanan kamu menjadi renggang. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dan teman-teman kamu harus menyempatkan diri untuk bertemu. Kalian dapat mengusahakan untuk bertemu dua bulan sekali atau mengadakan family gathering.

Ketika bertemu juga usahakan untuk tidak bermain hape. Manfaatkanlah waktu kebersamaan tersebut dengan sebaik mungkin. Kalian dapat bertukar cerita dan membahas kenangan di masa lalu.

2. Selalu menjaga komunikasi antara satu sama lain

Cara kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan selalu menjaga komunikasi antara satu sama lain. Lost contact biasanya terjadi ketika satu sama lain sudah tidak menjalin komunikasi antara satu sama lain. Walaupun kalian sudah dipisahkan oleh jarak, ada baiknya jika kalian tetap berkomunikasi satu sama lain melalui telepon, bertukar pesan, atau hanya sekedar berbalas pesan di kolom komentar media sosial.

Meskipun tidak berkomunikasi setiap hari, namun sempatkanlah untuk sekedar menanyakan kabar atau hanya sekedar say hi. Dengan komunikasi yang selalu terjaga, maka pertemanan kamu juga akan tetap langgeng antara satu sama lain.

Itulah tadi dua cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga pertemanan kamu ketika dewasa. Semoga pertemanan yang kamu miliki saat ini selalu langgeng hingga hari tua, ya!