Maksimalkan Peluang Karir dengan LinkedIn

Maksimalkan Peluang Karir dengan LinkedIn

LinkedIn itu ibaratnya adalah online CV kita, yang isinya profil kita dengan riwayat pendidikan maupun pekerjaan. Dengan LinkedIn, kamu bisa terkoneksi dengan orang-orang yang professional di bidangnya. LinkedIn ini juga memudahkan kita lho saat mencari pekerjaan selama profil dan resume LinkedIn kita menarik. Maksudnya?

Setelah paham pengertian di atas tadi mengenai LinkedIn, udah pasti tau kan ya kalau profil yang ditampilkan juga harus formal dan gak boleh asal-asalan. Selain media sosial, LinkedIn ini juga menjadi perhatian para rekruter saat menyeleksi calon karyawan mereka. Berarti, kalo gitu berpengaruh banget dong profil LinkedIn terhadap karirmu? Jawabannya: IYA.

Profil LinkedIn yang baik sebenarnya sama aja kayak CV yang biasa kita pakai untuk ngelamar kerja. Tapi, bedanya ini versi online-nya. Untuk foto, pastinya kamu harus pakai foto formal, karena kamu akan masuk ke dunia professional. Saat rekruter melihat fotomu gak ‘semestinya’ ya pasti kamu langsung di skip.

Kedua, lengkapi profil kamu. Termasuk headline, yang tepatnya ada di bawah nama kamu di profil LinkedIn. Berdasarkan search engine LinkedIn, ada dua hal yang ditampilkan selain nama, yakni headline. Nah, headline inilah yang akan muncul bersamaan dengan nama kamu dan tentunya akan menjadi nilai bagi para rekruter. Makanya, isi headline kamu se-menarik mungkin ya.

Ketiga, perbanyak koneksi. Semakin banyak koneksimu, semakin besar pula kesempatan untuk profil kamu dilihat oleh orang lain. Jangan takut kamu bakal kalah saing karena banyaknya koneksi, justru koneksi inilah yang bisa membantu profil kamu terlihat.

Itu dia tips untuk memaksimalkan LinkedIn kamu. Buat profil LinkedIn kamu semenarik mungkin ya, karena LinkedIn berpengaruh banget untuk menunjang karirmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Leave a Reply

Your email address will not be published.