83,37 Persen Pengguna MiChat Berasal dari Indonesia, Tertinggi di Dunia!

Pengguna Michat terbanyak

Belum lama ini ada fakta yang cukup membuat netizen Indonesia merasa kaget. Bagaimana tidak? Indonesia menjadi negara pertama dengan pengguna MiChat terbesar di dunia. Masih bingung mengapa hal ini cukup mengagetkan? Mari kita bahas!

MiChat merupakan platform chatting asal Singapura yang biasa digunakan untuk bertukar pesan layaknya WhatsApp. Bedanya adalah di aplikasi ini bisa mengetahui jarak pengguna dari keberadaan kita.

Namun, MiChat sering disebut di berbagai kasus prostitusi online. Hal ini tidak lain karena MiChat kerap digunakan untuk open BO (Booking Online). Hal ini lah yang membuat netizen tentu kaget.

Meski begitu, website resmi MiChat menyebut mereka merupakan aplikasi komunikasi untuk menghubungkan keluarga dan teman. Mereka bahkan mengklaim platformnya bukan tempat prostitusi. Segala pelanggaran pun akan ditindak secara tegas.

Baca Juga

Menurut data yang dihimpun Similarweb, pengguna MiChat mayoritas berusia 18-24 tahun (37,45%). Sementara kelompok usia terbesar kedua adalah 25-34 tahun (32,91%) dan diikuti dengan pengguna berusia 35-44 tahun (14,41%).

Indonesia sendiri menempati peringkat teratas sebagai negara dengan jumlah pengguna MiChat terbanyak, yakni 83,37%. Aplikasi ini juga diunduh oleh pengguna di Prancis, Argentina, Malaysia, dan Amerika dalam jumlah sedikit.

Tentu kita semua harus menyikapinya secara bijak. Semua aplikasi komunikasi sebenarnya memiliki tujuan  baik. Sayangnya belakangan ini, ternyata diketahui banyak masyarakat khususnya di Indonesia yang menyalahgunakan aplikasi ini untuk tujuan prostitusi online.

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.