Tips yang Bisa Dilakukan Saat Malas Kuliah

Semua mahasiswa terkadang pernah merasakan malas kuliah, hal tersebut terkadang kita rasakan saat apa yang kita lakukan merasa bosan dan tidak berselera sehingga rasa malas tersebut tumbuh dan merusak pola hidup kita.

Dalam menghadapi rasa malas, hal yang perlu diketahui bahwa malas untuk kuliah sejatinya dapat diartikan sebagai ingkar janji pada diri sendiri dan orang tua. Kuliah adalah suatu kewajiban yang harus dituntaskan oleh diri sendiri dan memberikan dampak baik untuk orang tua.

Akan tetapi saat malas untuk kuliah hadir dan berdampak buruk pada kemampuan diri untuk berkembang, maka berikut ini beberapa tips menghilangkan malas untuk kuliah yang bisa kamu lakukan. Diantaranya sebagai berikut:

1. Ingat cita-cita

Cara yang bisa dilakukan saat malas untuk kuliah adalah bahwa perlu kamu mengingat cita-cita awal saat memutuskan menjadi seorang mahasiswa, apabila diri kamu malas untuk kuliah maka apa yang sedang kamu cita-citakan hanya sekadar menjadi mimpi belaka dan tidak akan terealisasikan dengan baik dan tidak akan sesuai dengan harapan.

2. Pahami tentang hidup

Saat kita malas untuk kuliah, maka harus dipahami terlebih dahulu bahwa hidup yang sedang kamu jalani tidak akan sama dengan hidup kamu beberapa tahun ke depan. Saat dirimu memutuskan untuk menempuh pendidikan lanjut maka hal yang harus diperhatikan adalah bahwa diri kamu perlu kembali ke tujuan awal. Saat dirimu melakukan kebiasaan buruk saat malas untuk kuliah maka secara tidak langsung kamu mengecewakan diri dan mengecewakan orang tua.

Baca juga;

Tips Move On Yang Bisa Kamu Coba

3 Cara Menghadapi Pasangan Bad Mood

Anti Miskom dan Hindari Asumsi dengan Berani Bertanya

3. Introspeksi diri

Selain itu introspeksi diri adalah cara yang sesuai supaya diri kamu dapat memahami bahwa malas untuk kuliah adalah suatu perilaku yang tidak baik dilakukan. Maka dari itu pentingnya diri kita untuk selalu beranggapan bahwa apa yang sedang kita lakukan adalah bekal untuk diri suatu saat nanti.

 

Penulis: Dede Radika

 

Buat kamu yang ingin mengembangkan leadership skill dan networking, Phoenix United hadir untukmu!
Phoenix United adalah Indonesian Leaders Society dimana kamu bisa mengikuti fun trips, dinner with CEOs, sampai networking party bersama dengan komunitas yang nggak hanya seru namun juga impactful.
Yuk join sekarang dengan klik di sini: Phoenix United Indonesia 

YouTube Young On Top
Ingin dapat lebih banyak konten tentang inspirasi, bisnis, tips karir, self-development, dan lainnya? Yuk nonton di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini.