4 Rekomendasi Buku untuk Kamu yang Sedang Belajar IELTS

Rekomendasi buku ielts

International English Language Testing System atau IELTS adalah sebuah tes yang dirancang untuk membantu YOTers dalam bekerja, studi, atau migrasi ke suatu negara yang berbahasa Inggris. Kemampuan YOTers dalam mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara akan diuji dalam tes IELTS.

Pentingnya hasil dari tes ini membuat banyak orang bersusah payah belajar agar bisa mendapatkan skor yang tinggi. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi buku IELTS untuk YOTers yang memang sedang belajar.

 

1. Cambridge IELTS 13 Academic Student’s Book

Buku ielts Cambridge IELTS 13 Academic Student’s Book menjadi slaah satu buku IELTS paling diandalkan. Buku ini dipilih banyak orang karena menyajikan materi yang sangat autentik mendekati tes IELTS sungguhan. Selain itu, soal-soal latihan di buku IELTS ini punya juga fokus untuk menyelesaikan tes IELTS dengan tujuan akademik. Sehingga, cocok untuk YOTers yang sedang mengejar beasiswa.

 

2. IELTS Foundation (Macmillan)

Didalamnya berisi banyak sekali topik dan kiat-kiatnya, dalam buku ini juga terdapat banyak edisi yang mencakup grammarGrammar disini dibahas dengan sangat jelas dan terperinci.

Jadi, apabila YOTers menemukan bentuk grammar dengan level yang cukup sulit akan lebih mudah untuk YOTers memahami grammar tersebut sebagai bahan belajar. Selain itu pada seri ini juga dilengkapi dengan CD audio yang bisa YOTers gunakan untuk melatih kemampuan listening yang YOTers miliki.

 

Baca Juga:

 

3. Barron’s IELTS Superpack

Didalamnya terdiri 4 buku, yakni Barron’s IELTS 4th Edition beserta 1 audio CD MP3, Barron’s IELTS Practice Exam 2nd Edition dengan 2 CD audio, Barron’s Essential Words for the IELTS 2nd Edition beserta 1 audio CD MP3, dan Barron’s IELTS Strategies and Tips beserta 1 audio CD MP3.

Pada buku ini pembahasan ditulis dengan sangat rinci dan menyeluruh tentang bagaimana teknik dan strategi para calon peserta dalam menjawab pertanyaan ujian IELTS dengan benar. Topik yang dibahas di dalamnya variatif dan mudah dicerna, sehingga akan lebih mudah bagi YOTers untuk memahami.

 

4. The Official Cambridge Guide to IELTS

Buku ini berisikan saran dan kiat berdasarkan pengalaman peserta tes sebelumnya. Penjelasan lain yang terdapat dalam buku ini ialah tentang cara mencapai skor tinggi yang dijelaskan dengan sangat jelas.

Soal-soal latihan yang terdapat dalam buku ini juga lebih representatif untuk menggambarkan kemampuan YOTers. Hal ini karena Cambridge merupakan salah satu penyelenggara ujian IELTS sehingga soal-soal yang diterbitkan dalam buku setara dengan ujian resminya.

Nah, itu dia 4 rekomendasi buku IELTS yang bisa YOTers coba pelajari. Tentunya dengan usaha dan tekad yang kuat YOTers pasti bisa mendapatkan hasil yang memuaska. Good luck!

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.