21 Fakta Menarik Lionel Messi, Sudah Tahu?

Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang sangat terkenal dan sukses, dengan banyak pencapaian dan penghargaan dalam karirnya. Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Lionel Messi:

  1. Messi lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina.
  2. Dia memiliki kewarganegaraan Argentina dan Spanyol.
  3. Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan saat masih kecil, yang mempengaruhi tingginya. Namun, dia mendapatkan perawatan yang tepat dan dapat melanjutkan karir sepak bolanya.
  4. Messi memulai karirnya di klub sepak bola Argentina Newell’s Old Boys sebelum bergabung dengan Barcelona di usia 13 tahun.
  5. Dia telah memenangkan enam Ballon d’Or (penghargaan individu teratas dalam sepak bola) sepanjang kariernya, lebih banyak daripada pemain sepak bola lainnya dalam sejarah.
  6. Messi juga telah memecahkan banyak rekor dalam karir sepak bolanya, termasuk rekor pencetak gol terbanyak Barcelona dan La Liga.
  7. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah tim nasional Argentina.
  8. Dia adalah pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions.
  9. Messi adalah pendiri Yayasan Lionel Messi, sebuah organisasi amal yang bekerja untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di seluruh dunia.
  10. Messi juga terkenal karena keterampilan teknis dan kecepatannya dalam mengoper bola, sehingga sering dijuluki “Flea” (lalat) karena kemampuannya menghindari lawan seperti serangga yang lincah.
  11. Messi juga memiliki tato di kaki kanannya yang menggambarkan wajah ibunya dan tangannya yang menggenggam bola.*
  12. Messi adalah orang keempat dalam keluarganya yang memiliki nama depan Lionel. Neneknya yang pertama kali memberinya nama itu, karena dia diambil dari nama seorang teman Prancisnya.
  13. Pada usia 17 tahun, Messi membuat debut pertamanya untuk tim nasional Argentina.
  14. Messi adalah pemain termahal di dunia pada tahun 2021, dengan nilai transfer € 105 juta (sekitar $ 124 juta) saat ia pindah ke Paris Saint-Germain.
  15. Messi telah memenangkan lebih dari 30 trofi selama karirnya, termasuk 10 gelar La Liga, empat Liga Champions, dan empat Piala Dunia Antarklub FIFA.
  16. Messi juga dikenal sebagai seorang pemain yang rendah hati dan memiliki kepribadian yang tenang di luar lapangan.
  17. Dia memiliki lebih dari 270 juta pengikut di media sosial, menjadikannya salah satu atlet paling populer di dunia.
  18. Messi juga terkenal karena keahliannya dalam memasak, dan dia memiliki warung kopi dan restoran di Barcelona.
  19. Messi menikahi pacarnya yang bernama Antonella Roccuzzo pada tahun 2017. Mereka telah berteman sejak kecil dan memiliki tiga anak bersama.
  20. Messi adalah salah satu dari tiga kapten tim nasional Argentina yang memenangkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2005, bersama dengan Sergio Aguero dan Fernando Gago.
  21. Messi juga pernah muncul di film animasi “The Simpsons” pada tahun 2013, di mana dia menjadi tamu kehormatan di episode “Days of Future Future”.-

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

Buat kamu anak muda Indonesia yang butuh bantuan biaya Pendidikan, YOT Beasiswa hadir untuk kamu!  Yuk Join YOTers dan isi form Beasiswa di sini ya: youngontop.com/yoters. Klik linknya di sini!