BANK SAMPAH, SOLUSI BARANG BEKAS JADI CUAN!

source: canva

Pernahkah kalian mendengar istilah dari Bank sampah?

Bank sampah merupakan suatu sistem pengelolaan sampah secara kolektif dengan prinsip daur ulang. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah dan bisa ditukar dengan uang.
buy prednisone online https://rxbuywithoutprescriptiononline.com/prednisone.html no prescription

Lalu bagaimana sih caranya untuk menabung di Bank sampah? Yuk YOTers simak hal berikut ini!

source: canva

  • Jadilah Anggota dari Bank Sampah

Hal yang perlu dilakukan pertama kali yaitu mendaftar anggota Bank sampah dengan menghubungi Bank sampah terdekat di lokasi para YOTers. Hal ini dilakukan agar kalian dapat menukarkan sampah di bank sampah.

source: canva

  • Melakukan Kegiatan Pilah Sampah

Mulailah untuk memilah sampah berdasarkan jenis dari sampah tersebut. Terdapat berbagai jenis sampah seperti kertas, plastik, logam, dan kaca. Cara ini dilakukan untuk memudahkan para petugas dalam melakukan penimbangan.

source: canva

  • Datang dan Setorkan Sampah

Langkah terakhir adalah datang dengan membawa sampah yang telah dipilah. Petugas akan menimbang dan menghitung nilai sampah tersebut dan hasilnya akan disetorkan ke buku tabungan anggota. Sampah yang ditabung tersebut akan berubah menjadi uang.

Nah cukup mudah bukan untuk menabung di Bank sampah? Mulailah membangun keseimbangan alam dan jagalah ekosistem disekelilingmu.

Penulis : Daneta Putri Tarigan