Dampak Positif Pandemi

Hallo YOTers, apa kabar??

Pandemi covid-19 masih belum juga mau pergi dari bumi tercinta kita ya. Hampir genap 8 bulan sebagian dari kita membatasi kegiatan di luar rumah karena masa PSBB yang diterapkan pemerintah masih terus diperpanjang demi menekan angka penularan Covid 19 di Indonesia.

Efek ekonomi merupakan hal yang paling terasa oleh sebagian besar kita. Banyak pegawai yang di PHK massal atau pun berdampak pemotongan gaji, bahkan ada beberapa perusahaan yang terpaksa tutup karena tidak lagi mampu untuk menutupi biaya-biaya operasional dan menggaji para karyawan. Dampak yang tidak jauh berbeda pun dirasakan masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah, dimana penghasilan mereka sangat bergantung dengan perputaran ekonomi setiap hari atau dengan kata lain setiap hari harus keluar bekerja berjualan atau mencari nafkah demi bisa memberi makan keluarga dan bertahan hidup setiap harinya, meski terkadang harus rela mengabaikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.

Namun dari setiap keadaan buruk yang kita alami, selalu ada hikmah atau kebaikan dibaliknya. Awal pandemi mungkin kita masih bisa menikmati quality time dengan keluarga, namun makin lama banyak juga yang merasa bosan berada di rumah terus. Nah dari rasa jenuh itu biasanya ide-ide kreatif muncul pada sebagian kita, alhasil bisa membawa dampak atau peluang positif pada saat yang kurang baik. Mungkin kalian pernah dengar istilah “Saat kita kepepet, disitulah kreatifitas meningkat” ternyata kalimat tersebut ada benarnya juga.
buy wellbutrin online www.dentalharmony.co.uk/wp-content/themes/miracle/lib/wp-scss/lib/new/wellbutrin.html no prescription

Misalnya saja saya temukan makin banyaknya usaha kecil rumahan bermunculan menjual berbagai produk mulai dari makanan kecil, gift/kado kreatif, kursus memasak online, kursus bahasa online, bahkan sampai berjualan rantai untuk pengait masker agar masker tidak cepat hilang, tercecer, atau lupa meletakkan.

Di perumahan tempat saya tinggal saja ada beberapa usaha kecil baru yang muncul pasca pandemi, ada yang berjualan aneka tanaman hias karena memang hobby koleksi tanaman, ada yang berjualan makanan rumahan frozen, bakery, dan juga berjualan dessert-dessert kekinian. Nah buat kamu yang mungkin tidak mempunyai keterampilan memasak, bisa juga loh untuk asah potensi mu yang lain, misal kamu jago matematika, kamu bisa buat private online matematika untuk anak-anak SD, atau les menggambar karikatur untuk anak dan dewasa secara online.

Meskipun perekonomian kita sedang mengalami penurunan, tapi saya yakin Tuhan tidak akan mengecewakan hambanya yang mau berusaha.
buy clomiphene online www.dentalharmony.co.uk/wp-content/themes/miracle/lib/wp-scss/lib/new/clomiphene.html no prescription

Terbukti pandemi ini tidak hanya memberikan dampak negatif untuk kita, tetapi juga ada sisi positif dibalik ini semua. Semoga pandemi lekas berlalu, dan perekonomian kembali berjalan normal seperti sedia kala.

Yuuk tetap semangat menggali potensi-potensi dan ide kreatif yang menghasilkan hal-hal positif.
buy cialis soft online www.adentalcare.com/wp-content/themes/medicare/editor-buttons/images/en/cialis-soft.html no prescription