Ingin Menjadi Orang Lain? Ini Efeknya!

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pula dengan kamu. Kamu memiliki kelebihan dan kekurangan kamu tersendiri. Menjadi suatu kewajiban bagi kamu untuk memperbaiki kekurangan kamu dan meningkatkan kelebihan yang kamu miliki. Mengidolakan orang lain yang memiliki berbagai macam kelebihan boleh-boleh saja untuk dilakukan. Namun, bukan berarti kamu harus bertindak seperti idola kamu. Hal ini karena ada beberapa dampak yang akan kamu peroleh jika kamu berusaha menjadi orang lain.

Salah satu fakta yang harus kamu sadari bahwa hal ini tidak dapat diubah adalah kamu adalah kamu. Jika kamu tetap ingin berusaha untuk menjadi yang lain, maka ada beberapa efek yang akan kamu terima. Apa saja? Yuk, kita bahas!

1. Kamu akan bingung untuk menentukan siapa yang hendak kamu tiru

Ketika kamu ingin meniru seseorang, tentu kamu tidak akan meniru sembarang orang. Biasanya kamu akan meniru seseorang yang menurut kamu keren atau memiliki kelebihan jauh di atas kamu. Namun, menentukan orang tersebut bukanlah suatu hal yang mudah.

Setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing. Satu orang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang lainnya. Hal ini tentu sulit untuk menggabungkan semua hal tersebut didalam diri kamu. Bahkan sangat mustahil untuk mencampur adukkan serta mengubahnya menjadi diri kamu, baik dari segi penampilan, kepribadian, ataupun kehidupan yang teramat sempurna.

2. Merasa kesal ketika usaha kamu tidak menarik perhatian orang lain

Beberapa alasan mengapa seseorang mencoba untuk menjadi orang lain karena mereka merasa kurang percaya diri dan juga didorong karena adanya haus akan perhatian dari orang lain. Biasanya mereka akan mencoba meniru orang lain yang ia anggap jauh lebih baik dari berbagai aspek.

Dengan melakukan hal tersebut, kamu ingin orang-orang memberikan perhatian atas apa yang kamu lakukan. Padahal, kenyataannya kadang yang terjadi malah sebaliknya. Orang-orang malah bereaksi negatif atas hal tersebut.

Misalnya mereka malah mengatakan bahwa kamu aneh atau kamu terlalu memaksakan keadaan. Setelah memperoleh komentar seperti itu, kamu malah merasa kesal.

Itulah tadi efek yang akan kamu terima jika kamu terus berubah untuk menjadi orang lain. Lebih baik kamu mulai menyadari bahwa kamu tetaplah kamu. Kamu harus belajar untuk mencintai diri kamu sendiri. Kamu juga dapat terus meningkatkan kelebihan serta memperbaiki kekurangan yang kamu miliki.