Ini 2 Tanda Kamu Tidak Menghargai Permintaan Maaf Orang Lain!

permintaan maaf

Meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan merupakan suatu hal langka di zaman sekarang. Mengakui kesalahan yang pernah dibuat bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Terkadang seseorang ingin mengakui kesalahannya tetapi ia dipenuhi oleh rasa gengsi, takut, dipenuhi rasa tidak bertanggung jawab, dan lain-lain. Oleh karena itu, jika kamu dihadapkan oleh orang yang sudah meminta maaf kepada kamu, maka kamu harus menghargai permintaan maaf tersebut. Jangan sampai kamu menunjukkan sikap meremehkan permintaan maaf tersebut.

Kira-kira, apa aja sih sikap-sikap yang menunjukkan bahwa seseorang sedang meremehkan atau tidak menghargai permintaan maaf yang sudah disampaikan oleh seseorang? Yuk, langsung kita bahas!

1. Merasa Yang Paling Benar

Melakukan kesalahan bukan merupakan perbuatan terpuji. Tetapi walaupun begitu kamu tetap harus memperbaiki diri kamu sendiri untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Nah, salah satu cara untuk memperbaiki diri kamu, kamu harus memulai untuk meminta maaf kepada orang yang bersangkutan atas permasalahan yang telah kamu perbuat.

Jangan pernah merasa menjadi orang yang paling benar atas kesalahan yang telah ia perbuat. Kamu harus tetap menghargai orang tersebut karena ia sudah mulai untuk menunjukkan penyesalan sehingga meminta maaf kepada kamu. Bisa jadi permintaan maaf yang ia sampaikan merupakan perasaan yang amat tulus dari hatinya yang paling dalam.

2. Selalu Menganggapnya Negatif Dan Selalu Salah

Emang benar adanya jika seseorang melakukan kesalahan maka akan mempengaruhi image dari orang tersebut. Tetapi kita tidak bisa menjadikan kesalahan dari perbuatannya sebagai gambaran mengenai dirinya secara keseluruhan. Dengan kamu memandang yang secara buruk dan selalu salah, hal tersebut menunjukkan bahwa kamu tidak menghargai dan meremehkan permintaan maaf yang sudah ia sampaikan kepada kamu.

YOTers, jangan lupa dengan Event terbesar dari Young On Top! YOTNC2022 kembali dihadirkan secara offline di Jakarta! Persiapkan diri YOTers buat dateng ke acara besar Young On Top untuk dapatkan inspirasi secara langsung dengan berbagai narasumber keren! Langsung daftar disini! atau YOTers bisa langsung click gambarnya 🙂

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!