Ini Etika Menggunakan Toilet Umum!

Ketika sedang bepergian, terkadang kita membutuhkan toilet umum untuk membuang air kecil ataupun air besar. Nah, untuk menggunakan toilet umum juga tidak boleh sembarangan, loh. Ada beberapa etika yang sebaiknya kamu jaga ketika kamu sedang menggunakannya.

Ini Etika Menggunakan Toilet Umum!

Dengan kamu tetap memperhatikan etika kamu, maka hal ini akan membuat kamu merasa tetap nyaman. Tidak hanya diri kamu saja yang merasa nyaman ketika menggunakannya, namun orang-orang disekitar kamu juga akan merasa nyaman. Nah, kira-kira etika apa saja sih yang sebaiknya tetap kamu lakukan ketika kamu sedang menggunakan toilet umum tersebut? Yuk, langsung aja kita bahas!

1. Hindari terlalu banyak berbicara di depan kaca westafel

Salah satu etika yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus menghindari terlalu banyak berbicara ketika di depan kaca westafel. Ketika berada di toilet umum, biasanya kita tidak hanya ingin untuk membuang air kecil atau air besar saja. Ada kalanya kita ke toilet umum untuk mencuci tangan atau merapikan rambut ataupun kerudung yang kita gunakan.

Tanpa kita sadari, kita sering mengobrol cukup lama di depan kaca westafel bersama dengan teman kita. Padahal ada beberapa orang yang mungkin saja ingin menggunakan kaca westafel tersebut. Hal ini tentu akan menganggu kenyamanan para pengguna lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari untuk mengobrol terlalu lama.

2. Hindari bergerombol di depan pintu toilet umum

Salah satu etika lainnya yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus menghindari untuk bergerombol di depan pintu toilet. Ada baiknya jika kamu membuat satu antrian panjang untuk bergantian menggunakan toilet tersebut. Hal ini juga bermanfaat untuk menghindari kegaduhan ketika ingin menggunakannya.

Jika kamu bergerombol di depan pintu, tentu akan menyulitkan orang lain untuk masuk ke dalam atau membuat satu sama lain menjadi rebutan untuk menggunakan toilet tersebut. Dengan kamu membuat antrian, maka hal ini akan membuat para pengguna toilet menjadi lebih nyaman.

Itulah tadi etika yang sebaiknya tetap kamu jaga ketika kamu sedang menggunakan toilet umum. Kamu harus tetap ingat bahwa tempat tersebut digunakan oleh banyak orang sehingga kamu harus tetap menjaga etika kamu. Dengan begitu, tempat ini akan tetap terasa nyaman dan lebih bermanfaat untuk digunakan oleh semua orang.