Kenapa Harus Young On Top ? | #11TahunMenginspirasi

Kenapa harus Young On Top ?

Young On Top hari ini tanggal 6 April 2020 memasuki tahun ke 11, jika diibaratkan manusia Young On Top sudah dalam fase masa transisi, yang memberikan banyak perubahan untuk dirinya. Namun Young On Top yang merupakan komunitas yang berfokus pada pengembangan potensi generasi muda di Indonesia baik secara skill, knowledge, dan attitude, di masa ini Young On Top akan memberikan banyak perubahan bukan hanya untuk dirinya tapi untuk seluruh anak-anak muda di seluruh Indonesia. Hasilnya? Untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Tapi, kenapa harus Young On Top? Selama masa saya tergabung di Young On Top, komunitas ini benar-benar serius untuk membangun para anggota yang tergabung kedalamnya, bukan hanya dengan berbagai teori tapi juga praktek secara langsung.

Saya bergabung di Komunitas Young On Top tepatnya di YOT Malang sejak tahun 2013. Pertama kali saya tergabung di Young On Top pada tahun 2013, tujuan utama saya waktu itu adalah bagaimana bisa berkontribusi lebih untuk daerah tempat saya tinggal, dan Young On Top menjadi pilihan utama karena di Young On Top kita tidak hanya fokus kedalam satu area, banyak sekali komunitas diluar sana yang bagus tapi hanya fokus ke area tertentu seperti pendidikan/lingkungan dan lain sebagainya.

Young on top punya banyak pilar yang membuat saya percaya jika saya bisa berkontribusi seluas-luasnya, Bergabung dengan komunitas YOT sekarang dengan yang dahulu sangat jauh berbeda, di tahun 2013 tidak banyak orang tahu tentang Young On Top, saat itu komunitas Young On Top hanya ada di 3 Kota aktif yaitu Malang, Yogyakarta dan Semarang.

Seiring berjalannya waktu di tahun 2015 saya di amanatkan bukan hanya tergabung menjadi anggota komunitas kota tapi juga tergabung di Young On Top Pusat. Fokus kami saat itu adalah membangun kembali komunitas Young On Top agar lebih banyak memberikan manfaat untuk anak-anak muda diseluruh Indonesia dengan cara membentuk komunitas-komunitas Young On Top di berbagai kota, Mudah? Jelas tidak, membangun itu sulit dan lebih sulit lagi mempertahankannya hingga sekarang.

Namun tekad Young On Top untuk terus berkontribusi bagi negeri ini tidak pernah padam, hingga hari ini Young On Top Memasuki Usia ke 11. Saat ini Young On Top sudah ada di 24 Kota dan ribuan pengurus yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Terima Kasih untuk Young On Top yang telah membuat saya menjadi seperti sekarang, Selamat Ulang Tahun, Semoga terus menjadi bagian untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sekali Lagi, Terima Kasih !

Sabilur Rosyad
IG & Twitter : @Sabilurrosyad