Kita, Wanita BISA!

Kita, Wanita BISA!

 

Mereka, berhati lembut

Perempuan diciptakan oleh Maha Pencipta dengan sangat indah, mereka mempunyai hati yang lembut. Terkadang kebanyakan orang masih salah menilai akan artinya ‘lembut’ pada wanita. Masih banyak yang menilai wanita adalah makhluk yang lemah, aku tidak pernah setuju untuk hal itu. Dahulu derajat wanita dianggap lebih rendah dari pria, wanita hanya boleh dirumah, tugas mereka pun seperti budak. Menyuci, menyapu, memasak, melayani adalah makanan sehari-hari wanita zaman dulu. Tidak semua wanita bisa menuntut ilmu dengan bebas, hanya wanita berdarah biru saja yang dapat menuntut ilmu pada zaman itu.

Tetapi hal ini tidak menutup semangat Ibu Kartini kita untuk terus memperjuangkan hak para wanita Indonesia. Dengan semua jerih payah dan perjuangannya, wanita Indonesia sekarang telah terbebas dari jeratan kebodohan. Semua wanita Indonesia dapat menuntutilmu setinggi-tingginya, derajat antara wanita dan pria pun sekarang semakin tidak terlihat, semua sama.

Sekarang mereka bisa menggapai cita-cita dan keinginan mereka, menjadi wanita yang independent  yang masih mengetahui batasan dan kewajibannya.

 

Hanya sedikit yang menjadi bintang

            Terlepas dari perjuangan Ibu Kartini dahulu, tidak banyak juga yang dapat meneruskan perjuangannya. Aku rasa, masih banyak mereka wanita-wanita yang masih takut atau enggan untuk dapat menjadi pemimpin. Menjadi seseorang pemimpin bukanlah membicarakan gender, tapi berbicara siapa yang mau dan bertanggung jawab. Wanita atau pria bukanlah alasan untuk menjadi pemimpin. Tak selamanya pemimpin pria itu lebih bagus dari wanita, tanpa kita sadari terdapat wanita yang memiliki potensi besar, mereka pantas memiliki derajat tinggi.

Masih sulit untuk mengubah stereotip orang-orang tentang “pemimpin haruslah pria”. Aku sebagai wanita pun merasakan masih ada diskriminasi terhadap gender seorang pemimpin. Hal ini lah yang harus diluruskan, ini tugas ku untuk membuktikan kepada dunia bahwa wanita pun bisa!

Untuk para wanita, jangan pernah berhenti untuk mengembangkan potensi yang kalian miliki. Masih sedikit yang menyadari bahwa, wanita sebenarnya adalah makhluk terkuat yang pernah Tuhan ciptakan. Kita hanya perlu terus berusaha untuk menjadi wanita yang berkualitas, buktikan kepada dunia, bahwa kita adalah wanita hebat!