Maksimalkan Jatah Gagalmu

Kita sering sekali belajar dari orang sukses, hebat dan mendapatkan panggung yang luar biasa. Namun enggan benar benar menyerap setiap proses kegagalan yang mengiringi langkah suksesnya. Fokus utama selalu pada kesuksesannya bukan pada saat tokoh ini sedang terantuk masalah sehingga terpuruk jatuh.
buy zovirax online www.icriindia.com/blog/wp-content/themes/twentyseventeen/inc/new/zovirax.html no prescription

Kenapa? Karena kita dipengaruhi oleh media, publik, lingkungan yang hanya ingin mendengar orang sukses. Buat apa dengerkan orang gagal apa hasilnya. Tapi benarkah orang yang sukses itu mulus langkahnya sehingga bisa menempati posisi tertentu atau memiliki perusahaan keren tanpa proses yang panjang.
buy strattera online www.mobleymd.com/wp-content/languages/new/strattera.html no prescription

Untuk mencapai kesuksesan kita perlu kembali menelaah lagi dan menyiapkan mental yang bukan sekedar menyimak obrolan asik dari motivator tetapi benar benar memikirkan resiko jika tidak berhasil siapkah kita merangkak kembali dari bawah.

Hidup itu dimensinya banyak, bukan hanya satu dua sisi lalu kita simpulkan secara sederhana. Begitupun kisah sukses selalu diiringi dengan kerja keras dan mental siap gagal dengan resiko yang sudah diperhitungkan.

Sukses bisa berarti kurangnya waktu istirahat, jam kerja lebih panjang, lebih fokus, melihat jangka panjang, mengambil keputusan cepat tanpa mengetahui tingkat keberhasilannya, berani melangkah dengan resiko yang ditanggung. Semua itu ditambah dengan resiko gagal dan bisa kehilangan semuanya.

YOTers yang masih muda justru punya jatah gagal yang banyak, kemewahannya sebagai anak muda adalah bisa melakukan banyak hal dan jika gagal bisa kembali bangkit, loh kenapa? Karena kalian punya privilese waktu, tenaga dan resiko yang lebih minim ketimbang orang yang baru mau memulai usahanya diusia 40 atau 50 tahun. YOTers lebih lincah, cepat menangkap peluang, belajar dari orang lain dan kemampuannya untuk berubah karena memiliki growth mindset.

Saat ini kita dalam kondisi semua orang punya kesempatan yang sama. Banyak orang yang awalnya merasa punya sumber daya hebat rontok hanya dalam waktu 2 bulan dan kini hidup dalam ketidakpastian. Momen ini yang harus kita pikirkan dan kembangkan lagi mumpung banyak waktu dan bisa mengasah ide jadi hal baru. Saya sendiri sekarang memberanikan melakukan sesuatu yang baru, dulu ragu apakah akan berhasil atau tidak nah sekarang saya beranikan diri entah pelajaran apa nantinya yang saya bisa ambil. Sederhananya rumus singkat yang saya ambil adalah 4F (Friends, Family, Followers and Fans) mereka ini adalah pilar pertama dalam mendukung apa yang saya lakukan. Setelah itu baru mengembangkan pasar yang lebih luas.
buy cymbalta online www.icriindia.com/blog/wp-content/themes/twentyseventeen/inc/new/cymbalta.html no prescription

Jika selama ini banyak membantu orang lain dalam berbisnis, nah ini saatnya saya memulai dan saya kini tahu bahwa saya harus lebih banyak mendengarkan dan punya mental yang lebih tangguh.