Menikmati Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Jakarta

Menikmati Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Jakarta

Ngopi di tengah hutan? Di Jakarta? Hmm emangnya ada ya? Eits, jangan sedih YOTers, ternyata di Jakarta ada lho tempat ngopi yang berada di tengah hutan. Wah asik nih, siapa tau bisa jadi referensi tempat yang bisa kita kunjungi buat liburan nanti.

Ialah Arborea Café yang berlokasi di Arboretum Ir. Lukito Daryadi Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Suasana asri, sejuk dan nyaman bakal kamu rasain pas berkunjung ke tempat ini. Tempatnya juga di-design semenarik mungkin buat foto-foto alias Instagramable yang tentunya semakin menarik minat masyarakat buat dateng kesini.

Untuk membuat suasana café semakin hidup, pada waktu tertentu pelataran café diberi bean bag warna-warni. Selain itu, di café ini juga sering dijadikan tempat untuk berlatih skateboard atau hobi lainnya. Saat weekend, café ini juga diramaikan dengan live music lho.

Menikmati Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Jakarta

Bean bag yang ngebuat suasana cafe jadi homey. (Sumber foto: daka tour)

Menu yang ditawarkan di café ini beragam, mulai dari kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia sampai kudapan khas Indonesia. Mulai dari menu yang ringan sampai yang berat, semuanya tersaji di sini. Untuk harganya juga terjangkau kok, sesuai dengan porsi dan rasa yang disajikan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya juga berharap kalo café ini bisa jadi tujuan wisata baru di Jakarta. Terlebih lagi, saat ke sini kita juga bisa mengunjungi Museum Kehutanan, dimana kita bisa belajar dan mencari informasi terkait dengan berbagai jenis tanaman hutan dan sejarah perjalanan panjang pembangunan kehutanan Indonesia.

Menikmati Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Jakarta

Di Arborea cafe, kita juga bisa belajar berbagai jenis pepohonan. (Sumber foto: merah putih)

Oh iya, ke depannya café yang dibangun pada saat perhelatan Asian Games 2018 ini juga diharapkan bisa mengedepankan prinsip ketahanan pangan yang minim kemasan tapi gak mengurangi kualitas, kebersihan dan pastinya nilai estetisnya. Selain itu juga bisa menerapkan prinsip keberlanjutan dalam pengelolannya, termasuk dalam mengelola sampah dan limbahnya. Supaya cinta pepohonannya semakin terealisasi. Iya, gak?

Langsung aja dateng ke lokasi buat ngerasain serunya ngopi di tengah hutan Jakarta. Jangan lupa ajak pacar, temen atau keluarga kamu ya. Dimana lagi bisa ngerasain suasana asri dan sejuk di Jakarta kalo bukan di Arborea Café!

Menikmati Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Jakarta

Semua makanan dan minuman di Arborea cafe enak lho! (Sumber foto: tempat wisata)

Lokasi: Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta

Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB (Senin – Jumat) dan 11.30 – 20.00 WIB (Sabtu & Minggu)

Harga Menu: Rp 20.000 – Rp 110.000 (Makanan) dan Rp 15.000 – Rp 35.000 (Minuman)