Menu Buka Bersama yang Rekommended

Hallo YOTers!!
Gimana nih puasanya, masih lancar kan?
Udah ada yang ngajakin buka bersama apa belum nih, pasti udah kan YOTers? Kalau belum, baca rekommended menu buka bersama ini ya YOTers! Terlambat nggak sih, kalau aku kasih tau rekomendasi menu buat buka bersama? Anggap aja engga ya YOTers, kan masih belum selesai juga puasanya.

Menu apa aja nih YOTers, yang wajib ada disaat buka bersama dengan keluarga, teman, pacar, dan sebagainya. Berikut ini ada rekomendasi menu buka bersama favorit yang paling disukai. Lengkap dari takjil, makanan utama, sampai dengan dessert. Yuk, simak selengkapnya!

1. Es Teh Hangat

Sebelum minum es teh hangat, lebih baik YOTers minum dengan air putih dulu ya! Setelah minum air putih sudah cukup, baru minum es teh hangat. Es teh hangat berfungsi untuk menggantikan energi yang habis setelah seharian beraktivitas sambil puasa, minum yang manis pasti bikin badan jadi nyaman dan segar lagi.

2. Gorengan

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, rasanya nggak afdol kalau menu buka puasa nggak ada gorengan. Mulai dari bakwan, tempe, sampai tahu isi, semuanya harus lengkap nih YOTers jenisnya! Kalau dipasangkan dengan teh manis hangat, pasti bakal nikmat banget. Tapi untuk saat ini, YOTers harus berpikir keras untuk menyediakan makanan ini untuk berada di meja makan, karena sekarang harga minyak goreng mahal. Meski harga minyak goreng mahal, rasanya akan sangat berbeda jika menu ini tidak ada di meja makan. Solusinya dari permasalahan minyak goreng yang mahal adalah dengan menyelang-nyeling menu gorengan, misalnya hari ini ada gorengan, maka besoknya itu nggak ada gorengan, besoknya lagi ada gorengan dan besoknya lagi gak ada, terus di ulang lagi seperti di awal. Dan bisa juga dengan membeli gorengan ke warung, tapi dengan harga 2 kali lipat dari harga gorengan yang biasanya.

3. Kurma

Untuk YOTers yang nggak terlalu menyukai gorengan, bisa menggantinya denga makan kurma. Buah ini sangat menyehatkan dan dapat menggantikan kadar gula darah yang menurun selama berpuasa.

4. Es Buah

Menu takjil yang menyegarkan nih YOTers. Segelas air sirup yang disajikan dengan potongan buah-buah siap melegakan dahaga sekaligus menyiapkan perut sebelum makan hidangan utama.

5. Sop Ayam

YOTers bisa menyediakan sop ayam atau sop-sop lainnya untuk sayur makanan. Sop ini bisa membuat selera makan YOTers menjadi lebih ringan karena berkuah dan memiliki kaldu yang enak.

6. Ayam Bakar

Menu ini menjadi menu utama buat berbuka puasa, yang cocok untuk disajikan bersama dengan nasi putih, lalapan, timun, dan sambel.

7. Puding

Rekomendasi menu yang terakhir yaitu dissert, YOTers bisa sajikan puding manis. YOTers nggak perlu ribet cara bikinnya, karena YOTers bisa gunakan puding instan. Dan apalagi sekarang ini sudah banyak juga yang menjual fla susu instan. Jadi YOTers tinggal seduh aja deh!

Mungkin itu aja yang bisa YOTers pilih untuk menjadi menu buka bersama nih YOTers. Semoga bermanfaat YOTers! See You On The Next Artikel YOTers!

Penulis: Yesy Noviantari

Sumber: https://www.gojek.com/blog/godaily/GODAILY-menu-bukber-favorit/