Pop Punk, Genre Musik Anti Mainstream (Bagian 1)

Siapa disini yang suka musik nge-beat dan easy listening namun mempunyai makna yang dalam? kemungkinan besar kamu sedang mendengarkan musik bergenre Pop Punk.

Musik Pop Punk sendiri merupakan sub genre dari musik Punk. Sedikit cerita, musik Punk itu memiliki unsur hentakan dan sebuah perlawanan. Tapi cukup berbeda dengan genre musik pop punk, ia gabungan unsur musik punk rock yang menghentak, dengan aliran pop yang mudah diterima telinga. Tema yang diangkat genre pop punk pun lekat dengan kehidupan remaja.
buy flagyl online idhfa.org/fonts/open/new/flagyl.html no prescription

Seperti percintaan, keliaran anak muda, dan persahabatan.

Dengan irama menghentak namun mudah diterima, pop punk jadi genre yang sangat digandrungi anak muda Indonesia pada medio 2006 hingga 2011.
buy zithromax online idhfa.org/fonts/open/new/zithromax.html no prescription

buy tadacip online www.ecladent.co.uk/wp-content/themes/twentyseventeen/inc/en/tadacip.html no prescription

Beberapa band pop punk Indonesia namanya kemudian mencuat ke permukaan dan dikenal publik.

Rocket Rockers

Di periode tahun 1998 hingga 2004, band-band seperti Rocket Rockers, Rosemary, Speak Up dan Closehead mewarnai belantika musik pop punk, hingga pada 2005 sinar genre agak meredup dengan genre musik Emo dengan adanya band-band seperti Alone at Last, The Side Project dan Killing Me Inside.

Closehead

Tahun 2008 hingga 2012 bisa dibilang era kebangkitan modern genre musik pop punk dengan adanya band seperti Pee We Gaskins dengan adanya lantunan Syinthesizer membuat band Rocket Rockers tidak sendirian lagi.

Pee Wee Gaskins

Akhirnya band-band pop punk dengan Syinhesizer seperti Danger Ranger dan Vegan pun bermunculan, selain genre itu genre melodic pop punk juga bermunculan seperti band Last Child, Stand Here Alone dan Remember of Today.

Last Child

Dengan warna musik yang fresh, band-band dengan gene pop punk cepat menjadi trendsetter anak muda dalam bermusik, bahkan berpakaian. Gaya busana pun sempat jadi tren di kalangan anak muda. Mereka mengenalkan konsep baju cerah warna-warni saat band-band lain lebih senang menggunakan warna hitam.

Sampai sekarang genre pop punk selalu diminati anak muda, bahkan acara Festival dan Pensi Sekolah selalu mendatangkan band-band bergenre pop punk, selain karena musik dan fashionnya, arti lirik yang mudah diterima telinga dan memiliki arti yang mendalam juga jadi faktor genre pop punk masih banyak peminatnya hingga saat ini, walau ditengah terjangan musik Pop dan EDM.

Lalu bagaimana dengan sejarah musik pop punk dan bagaimana bisa masuk ke Indonesia? tunggu ditulisan selanjutnya ya.