Sering Memasak Selama #dirumahaja? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Mentalmu

Sering Memasak Selama #dirumahaja? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Mentalmu young on top

Hi YOTers apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat ya.

Pemerintah menyarankan kita untuk melakukan isolasi diri atau social distancing supaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Pada saat #dirumahaja banyak waktu yang dapat kita gunakan. Sebelumnya mungkin kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk perjalanan pulang pergi kantor atau kampus, tapi sekarang kamu dapat mengisi waktu itu dengan banyak hal yang mungkin sebelumnya susah untuk kamu lakukan karena tidak memiliki cukup waktu. Salah satunya adalah memasak. Memasak tidak sekedar untuk mengenyangkan perut loh tapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental kamu.
buy wellbutrin online salterlewismd.com/wp-content/languages/new/wellbutrin.html no prescription

Apa aja sih manfaatnya?

  1. Membawa ketenangan

Memasak menjadi wadah untuk mengekspresikan perasaan. Tanpa disadari, mengupas, memotong sayur, mengaduk masakan dan lainnya, dapat mengalihkan perhatian kamu dari kecemasan, beban pikiran ataupun masalah hidup hehe. Ditambah lagi mencium aroma masakan dapat membuat pikiran menjadi tenang.

  1. Menimbulkan rasa bahagia

Ketika resep masakan yang kamu search di google berhasil dan enak, pastinya kamu bahagia bukan? Ada perasaan puas bahwa usaha yang kamu lakukan dan waktu yang sudah kamu luangkan untuk memasak tidak sia-sia. Jangan lupa membagikan masakan kamu ke keluarga atau teman ya. Berbagi juga bikin bahagia loh apalagi kalau mereka memuji hasil masakan kamu. Wah bahagianya jadi double.

  1. Meningkatkan kreativitas

Saat pertama kali mencoba memasak pastinya kamu membutuhkan resep masakan. Dari resep tersebut mungkin ada beberapa bahan makanan yang mungkin tidak sesuai selera kamu, misalnya nih dari resep tersebut terlalu banyak cabai, sedangkan kamu nggak terlalu suka pedas. Kamu dapat mengaturnya sendiri dengan mengurangi atau menambah beberapa bahan dan bumbu masakan sesuai dengan selera kamu. Hal ini dapat menciptakan kreativitas dalam diri kamu, kamu menjadi terbiasa mengembangkan ide-ide untuk masakan selanjutnya dan tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan menu masakan baru.

  1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Kesehatan tubuh sangat berkaitan dengan kondisi mental kamu, terutama dalam menghadapi pandemic saat ini. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan dan nutrisi, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, daging, dan buah sebagai nutrisi yang bagus bagi tubuh. Mulai dari memilih bahan masakan, proses memasak, hingga menjadi makanan, kamu dapat menjamin masakan kamu lebih sehat dan bersih loh.

  1. Menghemat pengeluaran

Masalah finansial dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Memasak merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghemat pengeluaran.
buy Overnight Drugs generic https://buynoprescriptionrxxonline.net over the counter

Dengan begitu kamu dapat menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain.

Jadi sering-sering memasak ya YOTers.
buy lasix online salterlewismd.com/wp-content/languages/new/lasix.html no prescription

Jika kamu belum pernah memasak tidak ada salahnya mencoba. Cus ke dapur 🙂