YOT Semarang: Yot Berkreasi

source: google

Semarang, 17 Desember 2022 – Young On Top Semarang baru saja menyelenggarakan kegiatan internal YOT Berkreasi secara offline, kegiatan ini mengangkat tema mengenai kreativitas, tujuannya untuk memberikan pengetahuan terhadap peserta tentang pentingnya berkreativitas sejak dini dan memberikan pengalaman baru melalui pembuatan kerajinan tangan. Kegiatan ini berlokasi di Yayasan Komunitas Harapan Kota Semarang dan berlangsung selama dua jam, dimulai dari pukul 4 sore hingga 6 malam, serta dihadiri sejumlah 47 anak-anak dan 9 pengurus YOT Semarang.

Kegiatan YOT Berkreasi yang diadakan oleh Divisi Program ini memberikan banyak sekali materi, pembelajaran, dan tentunya pengalaman bagi anak-anak di Yayasan Komunitas Harapan. Kegiatan yang dilakukan berupa pembuatan kerajinan tangan yaitu gantungan kunci yang dapat melatih kreativitas anak. Melalui kegiatan yang mengasah kreativitas ini, harapannya dapat mengembangkan potensi diri, menjadikan pribadi yang memiliki inovasi tinggi, dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Selain melatih kreativitas anak dengan berkreasi, kegiatan yang dilakukan kepada Komunitas Harapan Bersama yaitu bermain puzzle dengan menggunakan bahasa inggris. Gunanya yaitu agar anak anak seusia dini sudah mengerti kosakata dalam bahasa inggris. Dikarenakan, kelak bahasa inggris sangat penting dalam belajar, bekerja dan berkomunikasi.

Untuk menutup dari kegiatan ini agar membuat anak anak lebih semangat kita memberi hadiah berupa oleh oleh yang bermanfaat untuk anak anak di Komunitas Harapan Bersama.

Dokumentasi Kegiatan:

Penulis:

1. Nurhadini

2. Carissa Adi Maurilla