3 Orang Sukses di Dunia yang Miliki Kebiasaan Unik, Siapa Saja?

Kebiasaan orang sukses

Setiap dari kita tentu pernah mendengar istilah “Jangan bangun siang, nanti rezeki dipatok ayam”. Istilah tersebut selalu dilontarkan oleh sang ibu ketika kita bangun siang. Akan tetapi, apakah istilah tersebut benar adanya? Lalu, bagaimana dengan orang-orang yang telah sukses dan tercatat di dalam sejarah?

Apakah mereka juga menerapkan istilah ini sehingga rezeki mereka berjalan dengan lancar? Atau, mereka mempunyai kebiasaan lain yang menjadikan mereka sukses?

Mengutip dari laman Life Hack, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan unik dari 3 orang sukses yang pernah tercatat di dalam sejarah. Penasaran siapa saja? Ini dia ulasannya.

1. Albert Einstein

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini? Albert Einstein adalah seorang fisikawan teoretis kelahiran Jerman yang juga diakui sebagai fisikawan terhebat sepanjang masa.

Ketika mendengar kata “fisikawan” tentu kita akan menganggap bahwa Albert Einstein ini adalah seorang yang jarang keluar rumah, mengendap di dalam kamar untuk belajar, belajar, dan belajar.

Tapi, siapa sangka bila Albert Einstein ternyata juga senang meluangkan waktunya untuk berjalan ke pantai. Kebiasaan unik lainnya ialah dia suka menatap langit-langit rumah ketika bekerja sehingga dia dapat mendengarkan apa yang sedang terjadi di dalam pikirannya. 

Dari Albert Einstein, kita dapat menyimpulkan bahwa dengan menghabiskan waktu dalam kesendirian, kita dapat menjangkau lebih jauh ke dalam diri, juga meningkatkan fokus di pikiran.

 

Baca Juga:

 

2. Barack Obama

Di antara banyak kebiasaan yang dipraktikkan Obama, salah satu yang paling menarik adalah sarapan bersama ibu negara dan putri-putrinya, membantu putri-putrinya bersiap-siap ke sekolah, dan makan malam bersama keluarganya lagi di malam hari. Obama tetap memprioritaskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, di tengah kehidupan kerjanya. 

 

3. Stephen King

Seorang penulis fiksi terkenal satu ini mempunyai kebiasaan mengatur ruang kerjanya dengan cara yang sama setiap hari. Dia duduk untuk bekerja pada waktu yang sama setiap hari dan di kursi yang sama, membawa segelas air, mengatur kertasnya dengan cara yang sama setiap hari, dan mendengarkan musik yang sama.

Ini adalah cara Stephen mempersiapkan diri untuk fokus bekerja. Sebab, ketika kita fokus pada pekerjaan kita, maka pekerjaan tersebut tentu akan berhasil. 

Demikian 3 kebiasaan dari orang sukses yang pernah ada. Yuk, mulai terapkan!

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.