Kaum Jompo, Bikin Ruang Kerja Jadi Nyaman Yuk!

Hai YOTers yang sering pegel saat kerja, sudah jompo atau emang ada yang salah dengan ruang kerjanya, ya? Lingkungan yang nyaman punya andil lebih gak sih untuk kenyamanan kita dalam bekerja. Bangun pagi langsung bersihin tempat tidur, memakai baju yang rapi lalu masuk kerja tepat waktu. Apalagi kalau ruang kerja kita juga rapi, tambah semangat untuk kerja.

Tapi kalau memang suka pegel saat kerja, mungkin ada yang salah nih dengan ruang kerja kita. Coba bikin ruang kerja nyaman dengan cara ini yuk!

  1. Keragaman warna

Psikolog Lingkungan, Lee Chambers, pun mengungkap bagaimana warna cat bisa memengaruhi mood ceria dari kita yang tinggal di dalamnya. Warna-warna kontras bisa menyegarkan suasana yang terkadang membosankan. Hindari warna-warna gelap yang suram karena bisa mempengaruhi mood kita.

  1. Sumber cahaya

Studi baru yang dilakukan Monash University mengungkap bahwa mendapat paparan sinar matahari yang cukup setiap hari dapat memengaruhi suasana hati serta meningkatkan kualitas tidur seseorang. Namun saat bekerja, coba pilih tempat duduk yang berpotensi memantulkan sinar ke monitor. Selain silau juga bakal ngubah mood kita.

  1. Kursi yang tepat

Tentu duduk dalam waktu yang lama akan membuat tubuh kita kelelahan. Namun coba pilih kursi dengan model yang lebih ergonomis. Seperti kursi yang memiliki senderan fleksibel, tinggi yang sesuai dengan meja, serta bantalan yang pas di punggung.

  1. Perhatikan tinggi meja

Tinggi meja yang normal sekitar 60-70 cm dengan lebar sekitar 120 cm. Jangan terlalu tinggi pun jangan terlalu rendah agar tidak menganggu konsentrasi serta bisa membahayakan tulang belakang.

  1. Taman

Coba usahakan ada taman agar memberikan kesan segar seperti di film Little Women yang ada taman anggreknya.

Baca artikel lain di sini:

Tonton video inspiratif di sini:

Kamu ingin dapat motivasi dan inspirasi? Yuk tonton konten tentang self-development, tips karir, dan masih banyak lagi di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini!