Agar Bertahan di Dunia Kerja yang Kompetitif

Sukses dalam berkarir pasti menjadi cita-cita kita ya YOTers. Apalagi untuk mereka para fresh graduate dengan semangat yang cukup besar. Tapi ingat, kita perlu konsisten untuk menyelesaikan hal-hal yang sudah kita mulai ya. Sehingga akan terbentuk budaya disiplin yang berkepanjangan. Bukan semangat di awal saja kemudian lemas di akhir.

Sadar atau tidak kita tahu bahwa dunia kerja itu penuh dengan orang-orang yang kompetitif. Sehingga kita harus berpikir cara apa yang paling manjur agar bisa bertahan di lingkungan ini. Kira-kira ini ya yang harus kamu siapkan saat terjun ke dunia kerja!

Mempunyai agile mindset sehingga mudah beradaptasi dengan perubahan

Agile mindset atau pola pikir yang tangkas merupakan proses berpikir yang melibatkan pemahaman, kolaborasi, pembelajaran dan fleksibilitas untuk mencapai hasil berkinerja tinggi.

Kembangkan kreatifitas dan inovasi untuk membantu kamu memecahkan berbagai masalah

Kita harus mampu mengembangkan sebuah gagasan baru untuk memperbarui suatu produk. Sehingga menciptakan sesuatu yang berbeda dari kompetitor di bidang yang sama.

Perbanyak kolaborasi

Mendapat ide bisa dari mana saja termasuk berkolaborasi yang akan membuat kamu bekerja dengan lebih cepat dan efektif.

Tetap haus belajar sesuatu yang baru agar bisa membuat kamu tetap kompetitif

Jangan andalkan ilmu yang kamu dapat dari kampus saja, coba terus berkembang dengan mempelajari hal-hal baru. Manfaatkan rasa kepo kamu yang sering lihat berita viral menjadi kepo akan ilmu.

Jaga performa kerja dan usahakan untuk selalu ada perkembangan yang positif

Seperti yang disebutkan tadi, bahwa semangat bekerja jangan sampai turun ya YOTers. Perbaharui semangat bekerja setiap hari agar kamu bisa bertahan lama di tempat kerja

Baca artikel lain di sini:

Tonton video inspiratif di sini:

Kamu ingin dapat motivasi dan inspirasi? Yuk tonton konten tentang self-development, tips karir, dan masih banyak lagi di YouTube Young On Top atau klik video di bawah ini!