Mengenali Perbedaan Hemat dan Pelit

 Setiap orang memiliki prinsip yang berbeda dalam mengatur uang. setiap orang bisa belajar dari role mode yang dia percaya atau membuat prinsip sendiri sesuai dengan kebutuhan.
Dalam mengatur pengeluaran, kita tidak sadar jika menjadi seseorang yang pelit atau hemat. keduanya memiliki batasan yang sebenarnya berbeda. Berikut perbedaan antara sikap pelit dan hemat.

Kebutuhan Prioritas

 Setiap orang memiliki prioritas tertentu yang menjadi keutamaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang yang memiliki sikap pelit akan sulit untuk mengeluarkan uang. Meskipun itu merupakan kebutuhan prioritasnya.Sementara orang yang hemat mudah mengeluarkan uang asalkan hal itu benar-benar prioritasnya.
Baca Juga: 

Membeli Barang

 Selain untuk memenuhi kebutuhan prioritas terkadang kita juga perlu membeli barang yang kita butuhkan. Orang yang pelit cenderung membeli barang yang memiliki harga murah atau bahkan gratis tanpa memedulikan kualitasnya. Sehingga barang yang dibeli tidak dapat bertahan lama. Sementara orang yang hemat akan membeli barang yang berkualitas walaupun mahal karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Sangat Perhitungan

 Saat mengeluarkan uang untuk keperluan yang tidak terlalu penting atau untuk sedekah. orang pelit cenderung perhitungan dan memilih tidak mengeluarkan uang. Dia merasa uangnya akan habis apabila bersedekah. Sementara orang yang hemat mudah bersedekah karena sudah memiliki manajemen  keuangan yang teratur dan rapi.
Buat kamu yang lagi cari inspirasi seputar kuliah dan karir bisa kunjungi youtube Young On Top. Ada Beragam konten menarik, loh