Terjebak di Toxic Relationship? Buka Pikiranmu dengan 7 Lagu Ini!

Toxic Relationship

The most painful thing is losing yourself in the process of loving someone too much, and forgetting that you are special too.”- Ernest Hemingway

 

Tak jarang dari kita yang terjebak dalam toxic relationship. Hubungan yang seperti ini tak hanya bisa merusak mental, namun bisa sampai melukai fisik. Bahkan adanya toxic relationship juga bisa mengakibatkan seseorang menjadi depresi akut karena kondisi dari hati dan pikiran seseorang menjadi sangat buruk, lho.

Tentunya kamu tak ingin berlama-lama terjebak dalam hubungan tersebut, bukan?  Yuk, buka pikiranmu dengan 7 lagu ini!

 

1. Easy On Me – Adele

Dalam lagu ini mengajak kita untuk memaafkan diri atas pilihan-pilihan kita di masa lalu yang membawa penyesalan di masa sekarang. Kita tidak perlu terlalu keras dengan diri sendiri dan belajar memaafkan. Berhenti menenggelamkan diri dalam upaya mengutamakan kebahagiaan orang lain dan mulailah harapan serta kehidupan baru.

 

2. Kill This Love – Blackpink

Tahukah kamu? Lagu K-Pop yang satu ini memiliki makna yang sangat mendalam. Liriknya mengajak pendengar untuk menghapus segala rasa cinta yang hanya membuatmu diperbudak. Sebab itu bukanlah ujian, melainkan hanya tipuan perasaan yang membuatmu bertahan.

 

3. Selena  Gomez – Lose You To Love Me

Terinspirasi dari pengalaman pribadinya, Selena Gomez menceritakan pengalamannya berada di toxic relationship. Red flag yang muncul dalam suatu hubungan tak boleh diabaikan. Sebelum semakin kehilangan jati diri, melepaskan pasangan toxic bisa jadi pilihan terbaik.

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

4. Lathi – Weird Genius

Siapa sih yang tak kenal dengan lagu yang satu ini? Lagu ini bahkan telah viral hingga ke mancanegara, lho!  Dibawakan dengan aransemen musik EDM, lagu ini menekankan sisi gelap hubungan, keberanian dan pendirian yang kuat dalam menghadapi toxic relationship.

 

5. I Knew You Were Trouble – Taylor Swift

Lagu bergenre Pop-Rock ini cocok untuk kita yang sedang ingin marah dan menyalahkan diri sendiri karena frustasi dengan hubungan yang sedang dijalani dan secara bersamaan mengajari kita untuk tetap membebaskan diri dari hubungan beracun.

 

Rekomendasi Buat Kamu Baca

 

6. Allesia Cara – Trust My Lonely

Punya pasangan yang tukang ngatur dan merasa mempunyai kendali penuh atas kehidupanmu? Jika ya, maka inilah saatnya untuk mengatakan selamat tinggal. Bertahan dengannya hanya akan membuatmu kehilangan jati diri.

 

7. Dua Lipa – IDGAF

Siapa yang pernah dikontak kembali oleh si mantan yang toxic? Eits, jangan sampai kamu terlena dan gagal move on ya! Dalam lagu ini Dua Lipa mengajarkan kita untuk dengan tegas menolak dan memberi batasan. Tak mau kan jatuh ke lubang yang sama dua kali?

 

Setelah mendengarkan, kamu juga harus bisa menerjemahkan makna dari lagu-lagu tersebut. Jadikan hal tersebut dorongan agar kamu bisa keluar dari hubungan toxic. Sayangi dirimu sebelum kamu menyayangi orang lain, ya!

 

 

Butuh Inspirasi?

Jika kamu ingin mendapatkan informasi dan motivasi lainnya, bisa kunjungi konten tentang self development, tips karir, dan masih banyak lagi hanya di Youtube Young On Top di bawah ini.