6 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Siapa sih yang nggak pengen punya tubuh yang ideal dan sehat? Tentu kita semua menginginkan hal itu ya YOTers. Tapi sayangnya, meski terkadang berat badan terlihat ideal, pada kenyataannya lemak-lemak di perut justru numpuk. Alhasil, perut pun terlihat buncit. Lantas, bagaimana cara mengecilkan perut buncit dalam waktu cepat supaya tubuh tetap ideal? Nah, bagi kamu yang nggak pede dengan perut buncit, yuk lakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit!

Baca juga:

Olahraga di Ruangan Ber-AC, Efektif Gak Sih?

Tips Diet Sehat dan Anti Gagal!

Jalan Kaki Sehabis Makan, Sehat atau Malah Bahaya?

Terlalu Sering Minum Pas Olahraga Itu Bahaya!

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Tubuh

1. Crunches

Jika dilihat, sekilas posisi tubuh untuk melakukan gerakan crunches mirip dengan posisi sit up. Tapi pada dasarnya, gerakan crunches hanya membuat tubuh sedikit terangkat dari lantai. Crunches merupakan latihan yang memusatkan area inti dan perut. 

Apabila menginginkan hasil yang maksimal dan mendapatkan perut yang lebih rata, kamu harus melakukan latihan rutin minimal 3 set dengan masing-masing 10-12 repetisi.

2. Planks

Sudah menjadi rahasia umum deh kalau gerakan plank terbukti efektif untuk mengecilkan perut buncit. Selain mampu membakar lemak berlebih di perut, dengan melakukan plank secara rutin nantinya akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik, mengurangi sakit punggung, membuat badan lebih lentur, serta perut jadi lebih kencang. Ada beberapa jenis plank yang bisa YOTers lakukan di rumah. Mulai dari plank leg lift, side plank, hingga arm plank.

3. Squats

Nggak cuma planks, squats juga jadi salah satu gerakan olahraga untuk mengecilkan perut dengan cara cepat. Pada dasarnya, gerakan squats ini mendorong kita untuk melatih kekuatan dan ketahan.

Melansir sari suara.com, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa latihan ketahanan seperti squats bagus untuk mengurangi lemak, dan secara bersamaan meningkatkan metabolisme juga.

4. Sit up

Gerakan olahraga sit up pada dasarnya memang berfokus pada perut dengan melibatkan berbagai otot inti. Jadi bagi kamu yang ingin mengecilkan perut, gerakan olahraga ini cocok untuk kamu lakukan. Selain bisa membuat perut menjadi lebih ramping, sit up juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pernapasan perut.

5. Bicycle Crunch

Selain dapat mengecilkan perut buncit, gerakan olahraga bicycle cruch juga bisa membuat otor perut lebih rata dan kuat, lho! Seperti namanya, gerakan ini memang terlihat mirip seperti orang sedang mengayuh sepeda. Bedanya, gerakan olahraga untuk mengecilkan perut ini dilakukan sambil berbaring telentang dan kaki di udara. 

6. High Intensity Interval Training (HIIT)

Kamu lebih suka olahraga kardio? Sepertinya high intensity interval training lebih cocok untukmu. Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh US National Library of Medicine Natuonal Institutes of Health, HIIT bahkan terbukti lebih ampuh untuk mengecilkan perut, dibanding kardio tradisional, lho.

Tapi ingat! Kamu juga harus konsisten menjalankan HIIT ini agar hasilnya pun maksimal.Selain melakukan gerakan olahraga untuk mengecilkan perut seperti yang udah disebutkan, kamu juga perlu mengatur gaya hidup sehat.

Hindari tidur setelah makan karena dampaknya nggak baik untuk kesehatan. Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga, ya!

Ingin mendapatkan lebih banyak konten inspiratif dari narasumber berpengalaman? Yuk, segera daftarkan diri kamu menjadi Premium Member Young On Top. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai kisah inspiratif dari para ahli, tips dan trik seputar karir, bisnis, dan masih banyak pembahasan menarik lainnya.

Menariknya lagi, konten-konten YOT Premium dikemas dalam berbagai bentuk mulai dari artikel, video, hingga podcast. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung aja daftar di sini!

Atau, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk  kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!